Massa Tuntut Hentikan Proses Hukum Buni Yani

Tuesday, 4 July 2017 | 13:30:43 | Penulis : bb7 | 178 Kali dilihat

Terdakwa kasus Ahok orasi di depan massa gabungan dari sejumlah ormas Islam di depan Kantor Kejati Jabar, Selasa (4/7/17). by bb7
Terdakwa kasus Ahok orasi di depan massa gabungan dari sejumlah ormas Islam di depan Kantor Kejati Jabar, Selasa (4/7/17). by bb7

BANDUNG – Puluhan massa gabungan dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat menggelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar), Selasa (4/7/17).

Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Asep Syaripudin dalam orasinya mendesak kepada Kejati Jabar untuk menghentikan proses persidangan Buni Yani. Asep beralasan kasus Buni Yani ada kecacatan hukum.

“Kami meminta proses persidangan Buni Yani dihentikan. Kasus ini terlalu dipaksakan,” kata Asep di hadapan massa aksi.

Menurutnya kasus yang menjerat Buni Yani cacat hukum lantaran tuduhan awal terhadap Buni Yani telah memfitnah eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama telah terbukti dan disahkan dalam persidangan.

Aksi tersebut mendapat apresiasi dari Buni Yani. Usai menjalani sidang di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, ia langsung datang menghampiri massa. Buni Yani meminta kepada massa ormas Islam untuk selalu turut serta memantau jalannya sidang.

Aksi dukungan tersebut berjalan tertib dengan pengawalan ketat petugas kepolisian. Arus lalulintas sempat mengalami kepadatan karena massa menutup sebagian jalan.

Berita Terkait