Mau Dapat Bantuan Tenaga TNI Pasca Banjir? Nih, Kata Dandim Kab Bandung

Kamis, 1 Maret 2018 | 09:00:19 | Penulis : bb1 | 183 Kali dilihat

Pasukan Kodim 0609 Kab Bandung membantu membersihkan lumpur pasca banjir di SDN 3 dan 7 Jalan Tengah Majalaya, Senin (26/2). by ist

IBUN – Pasca banjir biasanya menyisakan lumpur dan sampah yang menumpuk. Warga terdampak banjir kerap kerepotan untuk kembali membersihkan. Kalau sudah begitu, perlu bantuan tenaga ekstra, seperti bantuan tenaga datang dari ormas, OKP, pemerintahan desa, petugas kebersihan, dan TNI ikut membantu bergotong royong bersama masyarakat membersihkannya.

Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan, S.Ap, M.Si menyatakan, jika ada warga yang membutuhkan bantuan TNI untuk membersihkan lumpur dan sampah pasca banjir, bisa menghubungi Koramil.

“Kalau memang ada warga memerlukan bantuan, bisa melapor ke Koramil. Nanti Koramil lapor ke kita (Kodim), biar kita nanti arahkan pasukan ke sana. Tapi kita memang ada skala prirotas, mana yang terparah kondisinya, itu yang kita dahulukan. Seperti pasca banjir kemarin di Dayeuhkolot banyak sekali sampah, maka kita prioritaskan,” kata Dandim kepada Balebandung.com saat meninjau lokasi banjir di Desa Tangulun Kec Ibun Kab Bandung, Rabu (28/2/18).

Seperti terjadi tumpukan sampah di Desa Majakerta Kecamatan Majalaya di mana ada empat RW yang paling parah lumpurnya dan banyak sampah pasca banjir sejak Jumat (23/2) lalu yang pada Senin (26/2) mulai dibersihkan bersama Karang Taruna, aparat desa, masyarakat bersama TNI.

“Kita memang belum bisa membantu semua wilayah yang terdampak banjir karena keterbatasan personil. Jadi, kita prioritaskan dulu yang paling parah. Tapi nanti setelah ini juga akan ada lagi bantuan tenaga tahap kedua,” imbuh Dandim. [iwa]

Berita Terkait