Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han); “Saya Bangga Jadi Pangdam III/Siliwangi”

Senin, 3 Desember 2018 | 19:26:54 | Penulis : bb3 | 118 Kali dilihat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han) menyerahkan secara simbolis bantuan kemanuasiaan Kodam III/Siliwangi kepada korban gempa Sulteng, di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Rabu (24/10/18). by Pendam Slw

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengaku bangga dirinya bisa jadi Pangdam Siliwangi. Hal itu diucapkannya pada saat menjadi Inspektur Upacara bendera pada minggu pertama bulan Desember di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (3/12/18).

Bagi dirinya, menjadi Irup pada upacara bendera di Makodam III/Siliwangi kali ini menjadi Irup yang terakhir, karena mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) di Jakarta.

Pada upacara ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang untuk berpamitan karena beberapa hari lagi akan dilaksanakannya serah terima jabatan yang akan dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

Pangdam III/Siliwangi selaku manusia biasa tidak lepas dari khilaf dan salah, oleh karena itu secara pribadi dan keluarga menyampaikan permintan maaf dan sekaligus menceritakan tentang perjalanan karir dinas kemeliterannya secara singkat yang diawali saat menjadi Danton di Yonif 509/BY Kostrad, hingga sekarang menjabat Pangdam III/Siliwangi dan selanjutnya akan menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Pangkostrad.

Berulang kali Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, “Saya bangga jadi Pangdam III/Siliwangi dan saya bangga memiliki kalian sebagai prajurit-prajurit Siliwangi, karena Siliwangi merupakan cikal bakal berdirinya satuan-satuan Elit di Indonesia yaitu Kopassus dan Kostrad,” kata Pangdam.

“Kalian juga harus bangga menjadi Prajurit Siliwangi, karena Siliwangi adalah satuan yang besar dan kuat, serta Siliwangi selalu sukses dalam setiap melaksanakan tugas,” ungkapnya.

“Dengan Silih Asah, Asih dan Asuh serta saling mewangikan, Kodam III/Siliwangi sangat dicintai rakyatnya terbukti pada setiap akhir dalam melaksanakan tugas operasi, masyarakat selalu meminta agar pasukan pengganti tetap dari Kodam III/Siliwangi, ” pungkas Pangdam. ***

Berita Terkait