Bale JabarBale Politik

Megawati Dipastikan Jadi Ketum PDI Perjuangan 2019-2024

BANDUNG, Balebandung.com – Megawati Soekarno Putri dipastikan kembali menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan dalam Kongres V PDIP di Bali pada 8 Agustus 2019. Setelah Rakerda PDIP dilaksanakan dalam rangka menjaring Ketua DPD dan DPC, maka akan dipilih pengurus baru periode 2019-2024 dalam Konferda dan Konfercab.

“Nantinya konfercab untuk memilih ketua baru akan digelar 14 Juli 2019. Sedangkan Konferda pada 27 Juli 2019. Pemilihan ketua baru itu mekanismenya sudah ditetapkan oleh DPP,” jelas Sekretaris PDI Perjuangan Abdy Yuhana kepada wartawan di sela Halal Bihalal Persatuan Indonesia di Hotel Asrilia Bandung, Kamis (4/7/19).

Setelah Konferda digelar, sambung Abdy, maka pada 8-10 Agustus di Kongres V akan terbentuk pengurus baru di tingkat DPD dan DPC. “Dari pengurus baru yang hadir di kongres ini nantinya menjadi utusan yang membawa aspirasi dari bawah,” terangnya.

Dari aspirasi level bawah yang berkembang di Jawa Barat, ungkap Abdi, seluruh jajaran pengurus PDIP se- Jawa Barat akan meminta Megawati Sokarnoputri untuk memimpin kembali PDIP periode 2019-2024.

“Aspirasi PDIP Jawa Barat itu sudah clear, kami sudah bulat dan aklamasi bahwa seluruh DPC se Jawa Barat di kongres nanti akan meminta Ibu Megawati Sukarnoputri untuk menjabat kembali Ketua Umum periode 2019-2024,” tandas Abdy.

Pihaknya beralasan dipilihnya lagi Megawati karena dinilai sebagai figur pemersatu bangsa dari Sabang sampai Merauke, mampu menjaga ideologi Pancasila, dan dianggap sebagai ketua umum yang berprestasi dengan mendapat gelar doktor honoris causa saat sudah berhenti jadi presiden.

“Termasuk prestasi beliau berhasil menghantarkan Pak Jokowi untuk kembali menjabat Presiden periode kedua kalinya,” imbuh Abdy.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close