Melihat Rutilahu, Kang Hasan Ingin Segera Wujudkan Imah Rempeg

Minggu, 8 April 2018 | 20:36:35 | Penulis : bb1 | 91 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) menyambangi rutilahu milik Ny Eem yang berada di tengah sawah, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (8/4/18). by HMC

KARAWANG –┬áCalon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan), menyambangi rumah tidak layak huni milik Ny Eem yang berada di tengah sawah, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (8/4/18).

Kang Hasan mengaku miris, sekaligus sedih melihat kondisi rumah yang lebih pantas disebut gubuk itu. Kang Hasan menginginkan seluruh rakyat Jawa Barat memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali.
Oleh karenanya, Kang Hasan akan segera mewujudkan program Imah Rempeg yang ia gulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton) ketika terpilih jadi Gubernur Jawa Barat.

“Jangan sampai ada lagi rakyat Jawa Barat yang memiliki rumah tak layak, dan kami akan bantu rakyat Jabar yang bernasib sama seperti Ibu Eem,” ungkapnya saat melihat kondisi rumah tersebut.

Kang Hasan memaparkan, melalui Program Imah Rempeg, paslon Hasanah akan meningkatkan bantuan, berupa bedah rumah atau rutilahu yang sebelumnya Rp 15 juta jadi Rp 25 Juta per rumah. Selain itu, Kang Hasan juga menyiapkan kredit rumah dengan down payment (DP) 1% dan cicilan rendah, yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Jawa Barat.

“Rumah DP satu persen itu akan kita bangun menggunakan aset-aset daerah yang tersebar di ribuan titik, dan saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, bahwa itu sangat bisa dilakukan di Jawa Barat,” tandasnya.

Sementara Ibu Eem yang sudah 4 tahun tinggal di tempat tersebut bersama keempat anggota keluarganya, mengaku terharu dan bahagia dikunjungi oleh Kang Hasan, calon pemimpin Jawa Barat. Menurutnya, pemimpin yang turun langsung melihat kondisi rakyatnya adalah pemimpin yang patut jadi panutan dan pilihan.

“Saya tidak menyangka mendapat kunjungan langsung dari Kang Hasan, terharu sekali. Beliau sangat merakyat,” ungkap Eem dengan mata berkaca-kaca.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Eem mendapat bantuan bedah rumah dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, sekaligus memindahkan lokasi rumahnya dari tengah sawah ke dekat pemukimam warga lainnya. Eem berharap, dengan hadirnya calon pemimpin seperti Kang Hasan, rakyat Jawa Barat bisa merasakan kesejahteraan yang merata.

“Semoga kalau beliau jadi (Gubernur Jabar), orang-orang seperti saya bisa terbantu, dan punya hidup yang layak,” pungkasnya. []

Berita Terkait