Bale KBBHumaniora

Menteri P3A Coba Larang Anak Pegang HP

Menteri P3A Yohana Susana Yembise mengunjungi Posdaya Lembang, Kamis (31/8/17). by dul/bbcom
Menteri P3A Yohana Susana Yembise mengunjungi Posdaya Lembang, Kamis (31/8/17). by dul/bbcom

LEMBANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yembise mengunjungi Posdaya Lembang, Kamis (31/8/17). Yohana disambut Bupati Bandung Barat Abubakar dan istrinya Elin Suharliah, serta Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KBB Asep Wahyu.

Yohana mengatakan banyaknya kasus kekerasan pada anak membuat pihaknya khawatir. Untuk itu perlu langkah dan upaya konkrit guna mengatasi persoalan ini.

“Saya sedang berkoordinasi dengan Menkominfo dan Menteri Pendidikan untuk menekan kasus kekerasan pada anak, salah satu caranya dengan melarang anak menggunakan HP” ungkap Yohana.

Larang anak memakai HP diharapkan bisa menekan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Indonesia yang saat ini masih sangat tinggi. Pembatasan penggunaan HP pada anak harus secepatnya dilakukan. Sebab keberadaan gadget yang sudah menyasar kalangan anak, jika tidak dikontrol dan diperhatikan akan sangat berbahaya. “Terutama banyaknya konten negatif dan kekerasan yang bisa ditiru oleh anak,” terangnya.

Pihaknya menargetkan pada 2030 Indonesia bebas dari kekerasan kepada anak dan perempuan. Untuk itu keberadaan Satgas P3A yang dibentuk tahun lalu akan diberdayakan untuk menghentikan, mendeteksi, dan melaporkan ketika ada kejadian kekerasan pada anak dan perempuan di masyarakat. (dul)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker