Bale JabarEvent

Miniatur Wajah Jabar Tampil di De Syukron

Gerbang depan De Syukron : Pesta Rakyat di Gedung Sate. (2/9). by Nadzria DH/bbcom
Gerbang depan De Syukron : Pesta Rakyat di Gedung Sate, Jumat (2/9). by Nadzria DH/bbcom

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Pesta Rakyat de Syukron di Gedung Sate Kota Bandung, dalam rangka memperingati ulang tahun Jawa Barat yang ke-71. Acara yang digelar 2-3 September ini terselenggara sudah tahun ke-6 yang kali ini mengusung tema PON. Tujuan utama acara ini untuk menumbuhkan semangat jadi Jabar Kahiji dalam kompetisi PON.

Pelaksanaan Pesta Rakyat jadi ajang mendekatkan rasa kebersamaan antar pemerintah dengan masyarakat. Selain itu mengajak elemen masyarakat bersyukur atas segala prestasi dan pembangunan yang telah dan sedang dilakukan Pemprov Jabar.

Kegiatan digelar dari mulai hiburan adanya penampilan dari 15 band nasional dan lokal, pertunjukan seni dan budaya, kuliner, komunitas otomotif dan sepeda, hingga pameran berbagai macam produk UKM Jabar. Terdapat 244 stand yang digelar.

“Wajah Jawa Barat kayak dibikin miniaturnya di sini. Jadi kalo kita pengen tau unggulan dari Karawang gak usah jauh-jauh ke Karawang, cukup dilihat di sini juga sudah ada. Pokoknya 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat sudah ada di sini”, ujar Novi panitia pameran. Meski acara ini berlangsung sederhana, kata Novi, tapi memiliki ciri khas seperti hiburan rakyat water screen video mapping dan pesta kembang api. by Welvie FA

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close