Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Musda Golkar Kab Bandung Terapkan Demokratis Mufakat

Ketua DPD Golkar Kab Bandung Hilman Sukirman (baju putih) saat konfererensi pers di Sekretariat Partai Golkar Kab Bandung, Kamis (14/7). by iwa/bbcom
Ketua DPD Golkar Kab Bandung Hilman Sukirman (baju putih) saat konfererensi pers di Sekretariat Partai Golkar Kab Bandung, Kamis (14/7). by iwa/bbcom

SOREANG – Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Bandung bakal digelar Minggu, 24 Juli 2016. Ketua DPD Golkar Kab Bandung Hilman Sukirman menyatakan mekanisme musda bakal berlangsung secara demokratis mufakat. Hilman mengatakan setiap kader Golkar berhak untuk mencalonkan diri sepanjang memenuhi persyaratan pencalonan yang sesuai AD/ART Partai Golkar.

“Dalam musda nanti yang memilih ketua itu kan para PK (Pengurus Kecamatan). Namun dalam musda nanti juga ada persyaratan tidak tertulis antara lain calon harus dikehendaki oleh yang di bawah dan yang di atasnya karena kepentingannya banyak. Jadi, mekanisme dan tata caranya nanti akan menerapkan sistem demokratis mufakat. Siapa pun kader Golkar berhak mencalonkan diri selama memenuhi persyaratan tertulis maupun tidak tertulis sesuai dengan AD/ART Partai Golkar,” jelas Hilman saat konfererensi pers di Sekretariat Partai Golkar Kab Bandung, Kamis (14/7/16).

Hilman menyebut salah satu persyaratan mencalonkan diri sebagai ketua antara lain calon tersebut aktif dalam kepengurusan Golkar minimal lima tahun berturut-turut, kemudian mendapat rekomendasi dari DPD Golkar Provinsi Jabar dan DPP Golkar. Hilman mengaku hingga kini belum ada nama-nama yang masuk ke DPD Golkar Kab Bandung untuk mencalonkan ketua terlebih waktu pendaftaran belum ditentukan oleh SC.

“Ya, lebih banyak yang mencalonkan kan lebih bagus. Tandanya banyak kader yang peduli dan menghendaki Golkar lebih maju ke depannya,” ujar anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar ini.

Selain untuk memilih ketua dan pengurus DPD Golkar Kabupaten Bandung yang baru, dalam musda tersebut juga akan disampaikan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Golkar Kab Bandung Hilman Sukirman selama kepemimpinannya lima tahun yang lalu. Lebih dari itu dalam musda juga bakal dibahas program kerja Golkar Kab Bandung dalam kepengurusan yang akan datang.

Belum ditentukan untuk tempat penyelenggaraan musda. Namun untuk Ketua Penyelenggara atau Penanggungjawab Musda sudah ditunjuk Anang Susanto, Ketua Steering Commitee (SC) Sugihanto dan Ketua Organize Committee (OC) Yanto Setianto.

Hilman berharap musda nanti bisa berjalan lancar dan sukses. Ia juga berharap setelah dirinya tidak menjabat lagi sebagai Ketua Golkar Kab Bandung, ke depan Golkar bisa lebih maju dan lebih matang dengan program-programnya yang bisa dirasakan langsung masyarakat. [iwa]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close