Ngopi Bareng Milenial Bekasi, Kang Hasan Siap Kembangkan Kreatifitas Anak Muda

Senin, 23 April 2018 | 18:02:58 | Penulis : bb1 | 381 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) bersama istri Ika Eviolina saat Ngopi Bareng Generasi Milenial, di salah satu pusat perbelanjaan, di Kota Bekasi, Senin (23/4/18). by HMC

BEKASI – Perkembangan teknologi yang pesat, menuntut generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi, seiring semakin ketatnya persaingan. Kalangan anak muda yang kemudian dikenal dengan generasi milenial, mulai memanfaatkan teknologi sebagi peluang menjadi seorang entrepreneur yang mampu mewujudkan kemandirian ekonomi.

Mengingat begitu pentingnya generasi milenial dalam pembangunan daerah, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, akan mendorong anak muda di Jawa Barat, dengan membangun Pusat Ekonomi Kreatif. Tempat tersebut, ungkap Kang Hasan, akan menjadi wadah pelatihan dan pendidikan bagi generasi milenial Jawa Barat untuk mengembangkan kreatifiasnya, yang disesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Di tempat tersebut, akan ada pendidikan tentang kreatifitas anak muda yang dekat dengan teknologi yakni bisnis online, misalnya. Lalu bagaiman cara pemasaran yang cepat,” jelas Kang Hasan saat ngopi bareng Generasi Milenial, di salah satu pusat perbelanjaan, di Kota Bekasi, Senin (23/4/18). Kang Hasan juga ingin mendorong para milenial memiliki pemahaman dan kesempatan untuk bisa mengembangkan start up business.

Kang Hasan menambahkan, industri kreatif di Jawa Barat, banyak digeluti oleh generasi milenial yang cukup potensial dan harus didukung oleh pemerintah daerah. Untuk itu, Kang Hasan akan menggulirkan program Bogagawe, yang akan memfasilitasi generasi milenial untuk menciptakan lapangan kerja, dengan memberikan pelatihan, permodalan hingga pemasaran produk atau hasil karyanya.

“Melalui Bogagawe, kami ingin anak muda Jawa Barat jangan hanya mencari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja, dan memunculkan bakat-bakat terpendam yang ada dalam diri generasi milenial,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu generasi milenial yang yang juga mahasiswa, Ahmad Lauhil mengatakan, Bogagawe-nya Kang Hasan, merupakan program yang dibutuhkan oleh anak muda saat ini.

Menurut Lauhil, cara berfikir anak muda, khususnya di Jawa Barat, harus diubah untuk mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan berwirausaha. Sehingga anak muda di Jawa Barat, mampu memberikan dampak lebih besar terhadap lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, serta menginspirasi generasi muda lainnya di Indonesia.

“Apa yang disampaikan Kang Hasan, memang akar terjadinya pengangguran di Jawa Barat, dan saya pikir, program Bogagawe bagi anak muda, adalah solusi Bagus dan perlu didukung,” ungkapnya usai berbincang langsung dengan Kang Hasan.

Hadir pada kesempatan tersebut, anak muda dari beebagai komunitas, relawan, serta Duta Pariwisata Kota Bekasi. Acara tersebut, juga dimeriahkan oleh band dan penyanyi Ibu Kota, seperti Tipe X, Irma Damawangsa dan Glenca Chysara, serta pengisi acara lainnya. []

Berita Terkait