Nih, 5 Lokasi Keren Saat Road-Trip di Great Ocean Road, Australia

Kamis, 26 April 2018 | 09:19:11 | Penulis : bb1 | 435 Kali dilihat

Great Ocean Road. by australia.com

Terbang ke Australia dengan harga tiket Garuda Indonesia termurah di Traveloka adalah idaman bagi setiap backpacker Indonesia. Garuda Indonesia Traveloka akan membawamu dengan nyaman menuju negara indah yang setiap pemandangannya bikin jantung berdegup kencang. Selain itu, kalau bisa dapat tiket dengan harga termurah, kamu punya budget lebih besar untuk sebuah petualangan tanpa henti, yaitu sewa mobil untuk road-tripping.

Salah satu sudut Australia yang harus dijelajahi dengan tangan memegang kemudi adalah Great Ocean Road di bagian selatan Victoria. Panorama alamnya benar-benar memesona. Bikin jemari nggak akan mudah untuk berhenti menjepretkan tombol shutter kamera. Di mana saja lokasi kerennya?

Wongarra Pullover Bay
Perhentian pertama yang wajib kamu lakukan adalah di Wongarra Pullover Bay. Sebuah pemandangan pesisir nan indah bakal terbentang luas di hadapan mata saat berkendara melewati kawasan pesisir ini. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Segera tepikan kendaraan dan nikmati keindahan Wongarra Pullover Bay dari dekat. Perpaduan antara gunung yang menjulang tinggi dengan hempasan ombak akan memberikan pengalaman yang luar biasa setelah berburu harga tiket Garuda Indonesia.

Twelve Apostles
Twelve Apostles adalah susunan bebatuan kapur raksasa yang berjajar di pesisir Port Campbell National Park. Bebatuan ini terbentuk secara alami dan masing-masing batu terus terkikis oleh peristiwa alami. Bahkan sekarang tinggal delapan formasi saja. Hal ini terjadi karena kondisi alam yang cukup keras di sekitar kawasan Twelve Aposte.
Banyak turis memanfaatkan waktu mereka untuk mengunjungi Twelve Apostles Visitor Centre, tempat yang asik untuk menyaksikan formasi bebatuan tersebut. Tapi ternyata ada sudut terbaik untuk melihat keindahan alam ini, yaitu Gibson Steps. Sebuah tempat yang belum banyak diketahui turis sehingga kamu bisa menyaksikan Apostles sepuasnya.

Loch Ard Gorge
Sebuah kisah sedih mengenai Loch Ard Gorge adalah tentang kapal yang terhempas dan karam bersama para penumpangnya di tahun 1878. Hanya ada dua korban yang selamat bernama Tom dan Eva. Nama keduanya juga diabadikan dengan diberikan untuk identitas bangkal dan tiang kanan kapal. Sambil mengunjungi sebuah musem yang ada di sekitar pantai, tunggu sampai matahari terbenam di Loch Ard Gorge di mana pemandangan sunset dari pantai begitu mengesankan.

Californian Redwoods
Dari Torquay, temukan sebuah tempat bernama Beech Forest. Sebuah hutan anti-mainstream yang dipenuhi dengan pepohonan Californian Redwood. Berjalanlah sebentar mengelilingi hutan sambil melepas lelah. Pemandangan indah di sekitar hutan ini bakal membuatmu merasa bahagia sudah meluangkan waktu berhargamu di Australia.

Cape Otway Lightstation
Selain pantai dan hutan, temui sebuah mercusuar bernama Cape Otway Lightstation di bagian paling selatan dari Great Ocean Road. Mercusuar bersejarah ini berdiri megah sejak pertama kali dibangun, tahun 1848. Jangan terburu pergi karena di desa-desa sekitar mercusuar ini terdapat banyak peninggalan bersejarah, seperti stasiun telegraf dan stasiun radar yang sudah berumur.

Nggak sabar untuk road-trip di Great Ocean Road? Segera berburu promo harga tiket Garuda Indonesia untuk terbang yang nyaman dan murah menuju Australia. Persiapkan juga akomodasi dengan booking hotel jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jangan lupa siapkan fisik agar petualangan menyusuri jalanan Great Ocean Road bisa kamu nikmati seutuhnya. ***

Berita Terkait