Bale Kota BandungHukum

Nih, Kata JPU Soal Eksepsi Habib Bahar

Sidang ketiga kasus Habib Bahar Smith di Aula Gedung Dispusip Kota Bandung, Kamis (14/3). by bb7

BANDUNG – Sidang kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Bahar bin Smith cs, kembali di gelar Pengadilan Negeri Bandung, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung (Dispusip), Kamis (14/3/19).

Agenda persidangan kali ini tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi (nota keberatan) yang sebelumnya dibacakan oleh penasehat hukum dalam persidangan sebelumnya. Menurut JPU, surat dakwaan dengan terdakwa atas nama Habib Bahar telah disusun secara jelas dan cermat.

“Permohonan nota keberatan yang disampaikan penasehat hukum tidak beralasan. Meminta majelis hakim untuk menolak eksepsi dari penasehat hukum,” kata JPU Bambang Hartoto yang juga Kajari Cibinong.

JPU juga memohon majelis hakim untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Bahar serta terdakwa lainnya dalam kasus penganiayaan seperti yang dimaksud dalam surat dakwaan.

“Atas itu kami mohon kepada majelis hakim untuk melanjutkan persidangan untuk memeriksa Habib Bahar bin Smith,” ucapnya.

Usai dibacakan tanggapan JPU atas eksepsi penasehat hukum, Ketua Majelis Hakim Edison Muhamad mengatakan untuk melanjutkan persidangan pada pekan depan,  dengan agenda putusan sela. ***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker