Bale Kab BandungOlahraga

Nih, Para Juara Senam Sehat Sabilulungan

ilustrasi Lomba Senam Sehat Sabilulungan. by Dispopar Kab Bandung
ilustrasi Lomba Senam Sehat Sabilulungan. by Dispopar Kab Bandung

KUTAWARINGIN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung dan Bank BJB menggelar Gebyar Lomba Senam Sehat Sabilulungan. Lomba senam ini dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bandung Ke-375 yang jatuh tanggal 20 April 2016.

Salah seorang tim penilai lomba, Ayom menjelaskan, kriteria lomba mencakup aspek partisipan (kehadiran), teknik dan kekompakan. Untuk kategori partisipan, tampil juara pertama RSUD Soreang, disusul di peringkat kedua Kecamatan Katapang dan ketiga Dinas Tenaga Kerja.

Sementara untuk kategori teknik, juara bertahan Dinas Koperasi UKM Perindutrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kembali meraih peringkat satu, disusul di tempat kedua Dinas Kesehatan dan peringkat tiga diraih oleh Kecamatan Soreang.

“Sedangkan untuk kategori kekompakan, Kecamatan Kutawaringin berhasil menduduki peringkat satu, disusul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan peringkat ketiga diraih oleh BKPP Kabupaten Bandung,” jelas Ayom di sela kegiatan lomba di Stadion Sepakbola kebanggaan warga Kabupaten Bandung, Si Jalak Harupat Soreang, Jumat (8/4/16).

Di kategori perorangan, Dewi dari Dinas Binamarga berhasil menduduki peringkat pertama, Iwan dari Sumber Daya Air Pertambangan Energi (SDAPE) dan Ai dari Dinas Catatan Sipil.

Sedikitnya 31 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan 31 kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung antusias mengikuti senam yang digagas oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bandung tersebut.

“Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi, apalagi dari sekian banyak peserta, ada masyarakat yang ikut gabung”, ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP.

Menurut Sofian, setiap Jumat pagi seluruh PNS di lingkup Pemkab Bandung mengikuti senam sehat ini di lapang Upakarti Soreang di seputar Komplek Perkantoran Pemkab Bandung. Puluhan masyarakat seputar Soreang kerap ikut pula memadati Upakarti.

Kata sekda, Senam Sabilulungan tidak terlalu menguras energi, gerakannya unik dan ringan, namun sangat energik. Tidak memerlukan biaya tapi bisa mengeluarkan keringat banyak.

“Sangat cocok diikuti pegawai kita untuk melepas penat dari rutinitas bekerja,” imbuh Sofian. Ia menghimbau kepada seluruh warga untuk ikut senam bersama para karyawan.“Karena dengan cara ini, tali silaturahmi antar karyawan dengan masyarakat akan semakin erat,” ucap sekda.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close