Bale Kab BandungGaya HidupKesehatan

Nih, Pengalaman Guru Rossy Pakai JKN KIS

Guru SMK Angkasa 2 Margahayu Kab Bandung menunjukan kartu tanda peserta BPJS Kesehatan Mandiri

MARGAHAYU – Rossy Yulia (35), guru SMK Angkasa 2 Margahayu Kab Bandung, terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan Mandiri Kelas 2 sejak tahun 2016. Rossy menceritakan pengalamannya menggunakan JKN-KIS pertama kali, saat ia mengalami keguguran yang akhirnya harus dilakukan operasi. Kedua kalinya ia gunakan JKN KIS, pada saat operasi caesar melahirkan anaknya. Ketiga, sebut Rossy, digunakan pada saat keguguran yang kedua kalinya.

“Kalau berobat semua pakai JKN-KIS, baik waktu sakit yang ringan sampai operasi caesar serta operasi kuret untuk kedua kalinya. Alhamdulillah semua ditanggung BPJS Kesehatan dan pelayanannya juga baik, tidak seperti isunya bahwa pakai BPJS Kesehatan mah susah, tapi alhamdulillah saya mah lancar saja”, ujar ibu dari satu anak ini, saat ditemui di SMK Angkasa 2 Margahayu, Senin (17/12/18).

Semenjak pengalamannya menggunakan JKN-KIS, Rossy menjadi salah satu contoh bagi saudara dan rekan-rekannya di sekolah karena menggunakan Kartu JKN-KIS itu tidak serumit seperti yang kabar beredar di masyarakat.

“Semenjak pada tahu operasi saya pakai BPJS Kesehatan itu gratis, saudara dan rekan-rekan kerja jadi banyak yang daftar juga. Saya sih kasih tahu saja ke mereka, kalau daftar BPJS Kesehatan itu jangan nunggu sakit dulu, selagi kita sehat, selagi kita mampu mending sekarang saja daftarnya dan jangan lupa bayar iurannya, kaya gitu saya mah bilang ke mereka”, ucap Rossy.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker