Nih, Piawainya Kopassus Jinakan King Cobra

Thursday, 5 October 2017 | 18:46:43 | Penulis : bb1 | 1042 Kali dilihat

Prajurit Kopassus beratraksi penjinakan ular cobra, pada perayaan HUT TNI ke-72 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Kamis (5/10/17).
Prajurit Kopassus beratraksi penjinakan ular cobra, pada perayaan HUT TNI ke-72 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Kamis (5/10/17).

CIMAHI – Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menampilkan atraksi penjinakan ular berbisa, pada perayaan HUT TNI ke-72 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Kamis (5/10/17).

Selepas upacara digelar, Prajurit Kopassus menjinakkan ular King Cobra (Ophiophagus Hannah) dan ular King Koros (Ptyas Carinata) dengan tangan kosong.

Bahkan sebelumnya para prajurit dengan muka coreng warna hijau itu berduel dengan hewan berbisa itu. Duel antara prajurit dengan puluhan ular berbisa itu dimulai setelah penyampaian amanat dari Panglima TNI oleh Bupati Bandung.

Ular dikeluarkan dari sebuah wadah, semua ular kemudian berpencar. Namun, dengan sigap mampu ditangkap oleh belasan prajurit yang mengenakan ikat kepala bandana itu.

Ular sempat berontak, namun prajurit Kopassus memasang kuda-kuda untuk menenangkan ular. Hewan reptil yang tadinya hendak menyerang, dapat dijinakkan. Bahkan, prajurit pun mencium kepala ular tersebut.

Adegan tersebut mengundang decak kagum dari para penonton. Tepuk tangan tamu undangan bergemuruh di Lapang Rajawali. Para prajurit pun mengalungkan satwa tersebut ke badan dan lehernya masing-masing sambil ditunjukan kepada para tamu.

Bupati Bandung dan Dandim 0609 Kab Bandung Letkol Andre Wira K berkesempatan menyentuh satwa yang telah dijinakkan itu.

Selain atraksi ular, perayaan HUT TNI itu juga diramaikan dengan penampilan sosiodrama yang ditampilkan oleh sekelompok pelajar. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Cimahi, Sudiarto, Wakil Kabupaten Bandung Barat,Yayat Sumitra, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Berita Terkait