Bale Kab BandungDestinasiPiknik Kab Bandung

Objek Wisata Ciwalini Terus Berbenah

Kolam Air Panas Ciwalini

RANCABALI – Objek wisata pemandian air panas Ciwalini di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, terus berbenah menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019. Beberapa pekerjaan yang tengah dilaksanakan adalah perbaikan jalan serta infrastruktur lainnya seperti tempat parkir kendaraan pengunjung.

Ketua PT Pusat Koperasi Karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Heri Hermawan yang di wakili Manager Puskopkar H. Doddy Rasyidi, mengatakan untuk menambah daya tarik objek wisata dan kenyamanan pengunjung. Maka pihaknya melakukan pembenahan objek wisata pemandian air panas Ciwalini.

Kepala Unit Agrowisata PTPN VIII Ade Yuyun Rahayu mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung nanti, pihaknya pun membenahi sarana parkir yang lebih nyaman dan memadai.

“Kami baru melakukan pengerasan jalan sepanjang 210 meter dengan cara dihotmix, agar ruang parkir tambahan yang ada di sekitar masjid itu kapasitasnya lebih memadai dan lebih nyaman bagi pengunjung. Alur pengunjung masuk dan keluar menjadi satu pintu masuk,” kata Ade didampingi Ketua Puskopkar PTPN VIII Heri Hermawan dan Manajer Puskopkar H. Doddy Rasyidi kepada wartawan, Minggu (11/11/18).

Parkir lebih disiapkan lagi untuk kendaraan roda dua sehingga bisa menampung 500 sampai 1.000 unit motor, dan untuk roda empat dan enam bisa menampung sekitar 300-an kendaraan.

“Lahan parkir tambahan dibenahi karena kami prediksikan pengunjung lebir natal dan tahun baru itu mencapai 4.000a-n pengungjung,” sebut Ade. Kolam renang air panas dewasa dan anak-anak yang tersedia pun terus dibenahi dan dipasang fasilitas waterboom seperti ember tumpah.

Ade menambahkan sistem e-Ticketing atau komputerisasi tiket yang diberlakukan di objek wisata Ciwalini diharapkan bisa meningkatkan penghasilan wisata. Pihaknya terus berupaya mempersolek diri agar pengunjung merasa aman, nyaman dan betah.

Jika pengunjung merasa betah, bungalow atau tempat menginap eksekutif juga tersedia. “Kemudian juga aman, karena dalam e-Ticketing juga tiketnya itu sudah dilengkapi dengan asuransi kecelakaan bagi pengunjung,” pungkas Ade. ***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker