Operasi Simpatik Cileunyi Bagi Helm Gratis

Kamis, 10 Maret 2016 | 17:18:30 | Penulis : bb2 | 414 Kali dilihat

bb-polsek-cileunyi-helmCILEUNYI – Bukannya ditilang, sejumlah pengguna motor yang tidak menggunakan helm di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung, malah dikasih helm oleh petugas Unit Lalulintas Polsek Cileunyi, Kamis(10/3).

Wakapolres Bandung Kompol Agung Reza didampingi Kapolsek Cileunyi Kompol Edi Suwandi mengatakan, khusus hari ini, pengguna roda dua yang tidak mengggunakaan helm, hanya diberikan peringatan dan pengarahan akan pentingnya helm sebagai salah satu penunjang keselamatan berlalulintas.

“Pengguna kendaraan roda dua yang tidak mengggunakan helm, kali ini kita berikan helm gratis dan pengarahan untuk selalu menjaga keselamatan jiwa. Salah satunya yaitu dengan menggunakan helm jika naik motor,” kata Reza kepada wartawan, Kamis (10/3/16).

Kapolsek Cileunyi Kompol Edi Suwandi menilai kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalulintas masih kurang. Oleh sebab itu pihak kepolisian akan terus melakukan sosialisasi, dan menindak tegas para pelanggar.

“Dengan mentaati peraturan lalulintas berarti kita telah berusaha menjaga keselamatan jiwa. Oleh karena itu kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, dan harus menganggap keselamatan sebagai investasi kehidupan diri kita,” kata Edi.

Selain memberikan 150 helm gratis kepada pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm, pihak Polsek Cileunyi juga memberikan bingkisan dari CSR perusahaan, berupa makanan gratis, kepada pengendara yang telah mentaati peraturan lalulintas dengan memiliki surat-surat lengkap. tam

Berita Terkait