Bale Kab BandungPamong

Ormas Poros Penting Mitra Pemerintah

Sekretaris Ditjen Polpum Kemendagri Didi Sudiana membuka Stadium General Forum Kemitraan Ormas dalam rangka Penguatan Ideologi, Karakter, Wawasan Kebangsaan dan Revolusi Mental di Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (14/3/19). by Humas Pemkab

SOREANG – Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Didi Sudiana mengatakan, ormas dapat didorong untuk berkontribusi positif kepada bangsa dan negara, terutama dalam Penguatan Ideologi, Karakter, Wawasan Kebangsaan dan Revolusi Mental.

Menurut Didi, semua elemen bangsa harus berperan serta, terutama dalam menyukseskan pesta demokrasi. Hal itu dilontarkannya saat Stadium General Forum Kemitraan Ormas dalam rangka Penguatan Ideologi, Karakter, Wawasan Kebangsaan dan Revolusi Mental di Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (14/3/19). Kegiatan sekitar 100 orang perwakilan ormas yang ada di Kabupaten Bandung.

“Ormas berperan penting dalam mendukung dan mengawal penyelenggaraan pemilu. Kita semua berharap, ormas bisa mencermati dengan baik masalah kebangsaan yang saat ini tengah terjadi di masyarakat,” tandas Didi.

Ia menilai politik uang, politisasi SARA (suku, agama dan ras), hoax, fitnah dan ujaran kebencian, merupakan racun demokrasi yang dapat mengancam keutuhan bangsa.

“Ormas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menetralisir racun demokrasi tersebut. Agar komitmen kita terhadap empat konsensus kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta mengimplementasikan konsensus ini dalam kehidupan sehari-hari, dapat terjaga,” pungkas Didi.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker