OSO Ingin Jabar Jadi Lumbung Suara Hanura

Saturday, 7 October 2017 | 19:17:26 | Penulis : bb1 | 195 Kali dilihat

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri mendampingi Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, saat pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Jabar di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (7/10/17).
Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri mendampingi Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, saat pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Jabar di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (7/10/17).

BANDUNG – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berharap partainya bisa meraih dukungan yang maksimal dari warga Jawa Barat.

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk yang paling banyak di Tanah Air, Oesman berharap partainya mampu menjadikan Tatar Parahyangan ini sebagai lumbung suara, baik pada pemilihan umum tingkat daerah maupun nasional.

Hal ini diungkapkan Oso, sapaan Oesman, saat melantik pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (7/10/17). Acara ini dihadiri ribuan kader Hanura dari seluruh Jabar.

“Jawa Barat ini kantung suara. Jawa Barat harus dimenangkan, baik untuk (pemilu) tingkat nasional maupun daerah,” kata Oso diiringi tepuk tangan kadernya.

Dia memastikan, ajang Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum Legislatif 2019 menjadi tolak ukur keberhasilan Hanura dalam meraih dukungan warga Jabar. Oleh karena itu, lanjut Oso, seluruh kader dan pengurus Partai Hanura di Jabar harus lebih serius dalam membawa perubahan yang positif bagi pembangunan bangsa dan negara.

Mereka dituntut turun langsung untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Sudah saatnya rakyat jangan dibodoh-bodohi. Saatnya rakyat disejahterakan,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri berharap, dengan terbentuknya pengurus Hanura di Jabar, bisa memberi energi baru untuk terus melakukan kerja politik. “Menyentuh hati masyarakat. Hanura bangkit, jaya, dan menang,” ujarnya.

Dia optimistis, kini soliditas partainya semakin baik sehingga akan memudahkan dalam bekerja membela kepentingan masyarakat. “Memberi yang terbaik. Jika harapan Hanura jaya, bangkit, dan menang itu terjadi, rakyat Jawa Barat akan sejahtera,” tandasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Jabar Budi Hermansyah mengatakan, pihaknya menargetkan posisi tiga besar pada Pileg 2019 di Jabar. Dengan target itu, kata Budi, raihan suara di tingkat kabupaten/kota harus naik setidaknya 100%.

“Kita optimis dengan raihan suara Hanura di Jawa Barat. Pelantikan hari ini jadi momentum kebangkitan kita sebagai partai politik,” ujar Budi.

Dia pun menargetkan seluruh daerah pemilihan pada Pileg 2019 akan terisi oleh anggota legislatif dari Partai Hanura. “Satu dapil satu kursi. DPR RI ada 11, DPRD provinsi ada 15,” sebutnya.

Berita Terkait