Overload, Banyak Pendaftar Bacaleg Nasdem Tak Tertampung

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:09:42 | Penulis : bb1 | 419 Kali dilihat

DPD Partai Nasdem Kab Bandung mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kab Bandung, Senin (16/7). by kpu

SOREANG – Partai Nasdem di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi partai yang paling diminati para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). Tak heran, jika di Nasdem terjadi overload pendaftaran bacaleg sehingga beberapa diantaranya terpaksa tidak terakomodir .

“Ya, kami hanya bisa mendaftarkan 55 bacaleg sesuai kursi yang ada di DPRD Kabupaten Bandung. Mengenai berapa bacaleg yang tidak terakomodir, itu data pastinya ada di Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Kabupaten Bandung,” ungkap Sekretaris DPD Partai Nasdem Kab Bandung Indra Anwari kepada Balebandung.com, Rabu (18/7/18).

Partai Nasdem Kab Bandung jadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kab Bandung sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (16/7) lalu, sementara parpol lainnya semua mendaftar di hari terakhir Selasa (17/7).

Kondisi bacaleg overload juga terjadi di Nasdem KBB. “Tiap daerah pemilihan merata, kita kurangi jumlah bacalegnya,” kata Ketua DPD Nasdem KBB, Hero Prihatnawan, Rabu (18/7/18).

Kendati begitu, Hero membantah pencoretan bacaleg dilakukan pihaknya. “Semua ada mekanismenya, dan itu diputuskan oleh DPP Nasdem yang memutuskan,” kata Hero.

Hero mengatakan, Nasdem sudah mendaftarkan 50 bacalegnya sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). “Kita mendaftar di hari terakhit karena saat pendaftaran hari sebelumnya sudah ditutup oleh KPU,” sebutnya.***

Berita Terkait