Pakar: 7 Program Hasanah Nyunda dan Mengakar

Selasa, 6 Maret 2018 | 09:26:54 | Penulis : bb1 | 154 Kali dilihat

Guru Besar FISIP Unpad Prof Obsatar Sinaga

BANDUNG – Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Padjajaran Profesor Obsatar Sinaga, memberikan pandangannya terhadap program yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau yang dikenal dengan Hasanah.

Menurut Prof Obi, sapaan Obsatar, 7 program  unggulan yang ditawarkan pasangan Hasanah itu menjadi cara tepat untuk menata daerah dan masyarakat Jawa Barat, serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kalangan atas hingga bawah.

“Program ini merupakan cara menata masyarakat Jawa Barat yang nyunda (tapi tidak harus orang sunda) dan mengakar,” jelas Obie saat dihubungi, Selasa(6/3/18).

Lebih lanjut ia memaparkan, program yang digulirkan oleh pasangan dua jenderal itu, merupakan program yang masuk akal dan tidak rumit. Sehingga masyarakat Jawa Barat akan mudah menerima maksud dan tujuan dari digulirkannya program tersebut.

“Pasangan ini mencoba untuk menampilkan program yang mudah dicerna dan gampang ditalar oleh logika man on the street,” paparnya.

Seperti diketahui, Pasangan Hasanah punya program Sewelas Asih dengan 7 program unggulan diantaranya Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Rempeg, Turkamling dan molotot.com.

Program tersebut jadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh Jawa Barat, karena bersentuhan langsung dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Sekaligus memecahkan berbagai persoalan yang selama ini diinginkan oleh masyarakat Jawa Barat seperti kesehatan, daya beli hingga pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Cagub Kang Hasan menyampaikan program yang ia gulirkan bersama pasangannya Kang Anton, merupakan rumusan yang diserap dari aspirasi masyarakat dalam setiap kunjungannya ke berbagai daerah, serta hasil observasi di lapangan yang dilakukan oleh para ahli.

“Melalui program tersebut, Kami yakin mampu membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakatnya,” tandasnya. []

Berita Terkait