Bale CimahiHumanioraPendidikan

Pangdam Beri Kuliah Umum di Unjani

CIMAHI – Secara geografis, kekayaan sumber daya alam Indonesia merupakan potensi yang mampu menjadi kekuatan dalam persaingan global maupun regional yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi negara yang lebih maju.

Hal itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) saat memberi Kuliah Umum kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Ahmad Yani di Gedung Sasana Krida Unjani Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (28/8/18).

Pangdam mengatakan kita dilahirkan punya hak yang sama, punya peluang yang sama serta punya bakat yang sama dan tinggal bagaimana kita menggali kemampuan yang ada pada diri kita.

“Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan karena ilmu itu adalah ilmu katon, karena semua ilmu itu terlihat, bisa didengar, bisa dicium dan ilmu itu bisa dirasakan, kita mau apa tidak untuk menganalisa dan merasakan serta mengambil nilai-nilai manfaat untuk kebaikan kita, untuk kebaikan lingkungan kita dan untuk kebaikan semuanya,” tuturnya.

Kuliah Umum Pangdam III/Siliwangi ini diikuti lebih kurang 3000 mahasiswa baru Unjani yang akan memasuki mata perkuliahan semester awal.

“Dengan usia 23 hingga 25 tahun kalian sudah harus belajar menapak dan berlari kencang untuk menjadi bangsa yang maju dengan tekad yang kuat dengan semangat yang kuat tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dan harus bisa kalian lakukan karena kalian punya tekad, punya impian dan kalian punya harapan ke depan,” imbuh Pangdam.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close