Bale JabarHankam

Pangdam : Hindari Kecelakaan dalam Latihan, Kerugian Personil dan Materiil

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S. H, M.A, M.H.membuka Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun 2019, di Lapangan Kujang Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Senin (22/4/19). by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Pangdam III/Siliwangi membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun 2019, di Lapangan Kujang Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Senin (22/4/19).

Pendidikan yang akan dimulai hari ini sampai lima bulan ke depan, merupakan pendidikan tahap awal atau pembentukan yang menjadi pondasi bagi calon prajurit untuk merubah sikap sekaligus mengembangkan kemampuan menjadi Prajurit TNI AD.

“Saya yakin bahwa sejak awal pendaftaran diri dan bersaing dengan pemuda-pemuda lainnya yang memiliki cita-cita menjadi Prajurit TNI AD, kalian telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, “ ucap Pangdam pada sambutannya yang dibacakan Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S. H, M.A, M.H.

“Hindari terjadinya kecelakaan latihan, kerugian personil serta meteril dalam pelaksanaan pendidikan, dengan tidak mengurangi sedikitpun esensi dari kegiatan pendidikan,” pesan Pangdam.

Menurutnya, kunci utama agar bisa menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama ini adalah memiliki mental dan fisik yang tangguh dan kuat. Sementara, fisik yang prima dan bugar merupakan salah satu faktor penting, mengingat pada proses pendidikan pembentukan menjadi Prajurit TNI AD ini, sebagian besar akan dilaksanakan di luar kelas.

“Untuk itu kalian harus memiliki tekad dan keyakinan yang kuat untuk dapat menjalani pendidikan ini sampai dengan selesai. Sehingga cita-cita kalian menjadi Prajurit TNI AD bukan saja dapat terwujud, tapi juga dapat diraih dengan prestasi yang membanggakan,“ ungkapnya.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker