Pangdam III/Siliwangi Perlihatkan Tehnik Cara Menjinakkan Ular Berbisa

Jumat, 5 Oktober 2018 | 18:41:22 | Penulis : bb3 | 138 Kali dilihat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) memperlihatkan tehnik atau cara penangkapan ular berbisa pada Upacara HUT ke-73 TNI di Lapangan Gasibu Bandung Jumat (5/10/18). by Pendam Slw

BANDUNG – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke – 73 TNI, merupakan tradisi yang dapat menumbuhkan jiwa korsa bagi seluruh prajurit. Pada puncaknya banyak kegiatan yang ditampilkan diantaranya demonstrasi-demonstrasi yang sifatnya menghibur.

Puncak dari Upacara HUT ke-73 TNI dilaksanakan di Lapangan Gasibu Bandung Jumat (5/10/18) dengan Inspektur Upacara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), sedangkan Komandan Upacara Letkol Pas Kandung Wijoyoho.

Selain demonstrasi bela diri, kolaborasi musik modern dan musik daerah ditampilkan juga demonstrasi penjinakan ular berbisa jenis black cobra. Pada demontrasi yang menegangkan seluruh mata tertuju kepada karung-karung yang dibawa oleh beberapa personil dari Pusdikpasus. Ternyata isinya ada beberapa ekor ular berbisa yang berjenis King Cobra.

Sehingga memiliki aura tersendiri dan sekaligus menarik perhatian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han). Tanpa ragu-ragu Pangdam masuk ke lapangan dan langsung menangkap salah satu ular tersebut.

“King Cobra ini merupakan ular berbisa dan sangat mematikan. Bagi yang tidak memiliki kemampuan jangan coba bermain-main dengan ular,” kata Pangdam.

Di HUT ke-37 TNI ini, Pangdam III/Siliwangi memperlihatkan tehnik atau cara penangkapan ular berbisa, setelah ditangkap lalu diangkatnya, seperti tidak berdaya selama berada di genggaman tangan Pangdam.

King Cobra ular yang sangat mematikan yang apabila kena gigitannya manusia atau hewan pada hitungan detik akan mati. Karena racun bisanya akan langsung masuk pada aliran darah, sehingga darah akan meracuni seluruh jaringan sel darah, kemudian manusia atau hewan akan mati.

“Memiliki kemampuan menjinakan ular berbisa tidak dimiliki oleh semua orang. Apabila kita ceroboh, maka resikonya sangat patal,” jelas Pangdam.***

Berita Terkait