Pangdam Kunjungi Situ Cisanti; “Langkah Selanjutnya Penegakan Hukum!”

Senin, 26 Maret 2018 | 20:41:32 | Penulis : bb3 | 334 Kali dilihat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan (kiri) bersama Mayjen TNI Doni Monardo (kanan) kunjungi Situ Cisanti di Kec Kertasari Kab Bandung, Minggu (25/3/18). by Pendam Slw

KERTASARI – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan bersama Mayjen TNI Doni Monardo kunjungi Situ Cisanti di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (25/3/18).

” Apa yang sudah dilakukan Program Citarum Harum saat ini sudah bagus, dengan penyertaan peran serta seluruh lapisan masyarakat maupun instansi yang memiliki kontribusi terkait masalah lingkungan,” kata Pangdam.

Konsep – konsep yang sudah dilakukan sudah berjalan dengan baik melalui pembersihan sampah, kesadaran masyarakat buang sampah pun sudah bagus. Karena itu menurut Pangdam langkah selanjutnya adalah bagaimana menetralisir air akibat dampak dari bahan atau limbah kimia.

” Dengan adanya Keppres No. 15 Tahun 2018 yang sudah diturunkan memberikan satu dasar hukum terutama bagi para pelaku-pelaku industri yang ada di sepanjang Sungai Citarum untuk mempertanggungjawabkan limbah dari hasil industrinya, terkait limbah yang dibuang sembarangan, apakah limbah itu belum mencapai titik baku kelayakan,” tandas Pangdam.

Dalam kunjungan itu Pangdam bersama Danrem 063/TN dan Bupati Bandung Dadang Naser menabur 1 kwintal benih ikan mas, ikan nila dan ikan mujair ke Situ Cisanti, kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi pembibitan pohon. []

Berita Terkait