Bale CimahiHankam

Pangdam: RS Dustira Kebanggaan Prajurit Siliwangi

Resmikan Gedung Medical Chek Up RS Dustira

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono saat meresmikan penggunaan Gedung Medical Chek Up (MCU) Rumah Sakit Dustira Cimahi, Kamis (2/5/19). by Pendam Slw

CIMAHI, Balebandung.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono meresmikan penggunaan Gedung Medical Chek Up (MCU) Rumah Sakit Dustira Jalan Dustira No. 1 Baros Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kamis (2/5/19).

Selain Gedung Medical Chek Up (MCU) Pangdam III/Siliwangi juga meresmikan penggunaan Poli VIP, Gedung Perawatan VVIP (Flamboyan), Ruang Tindakan untuk Laboratorium dan Ruang Perwakilan High Care Unit (HCU) RS. Dustira.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas telah selesainya pembangunan dan rehab beberapa fasilitas yang sangat penting bagi RS. Dustira dalam memberikan pelayanan.

“Rumah Sakit Dustira merupakan kebanggan Prajurit wilayah Kodam III/Siliwangi yang dibangun pada tahun 1887, di masa penjajahan Belanda sebagai Rumah Sakit Militer (Military Hospital),” ungkap Pangdam dalam sambutannya.

RS Dustira mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan kesehatan yang prima, khususnya kepada anggota TNI yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Saat ini, pasien yang dilayani RS. Dustira ini cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya, tapi juga melayani masyarakat umum dan peserta BPJS, serta menjadi rujukan tertinggi bagi rumah sakit di bawahnya, ” ungkap Pangdam.

Ia berharap dengan diresmikan beberapa fasilitas ini, R. Dustira akan makin optimal dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepda Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya maupun masyarakat umum.

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Rumah Sakit Dustira yaitu “Menjadi Rumah Sakit kebanggaan Prajurit, PNS TNI dan keluarganya serta masyarakat umum di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan fasilitas yang diresmikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan se optimal mungkin.

“Pelihara dan rawatlah semua fasilitas bangunan yang tersedia ini dengan baik agar mampu memberikan rasa nyaman, tenang dan asri bagi pasien yang dirawat maupun para pengunjung serta mampu memberikan kesan baik selama berada di lingkungan Rumah Sakit Dustira,” pesan Pangdam.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close