Bale Kab BandungPamong

Para Anak Yatim Ini Bikin Polwan Polres Bandung Menangis

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Bandung Ny Indri Indra Hermawan (tengah) saat Anjangsana dan Bhakti Sosial YKB, dalam rangka HUT YKB ke-39, di Panti Asuhan Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa Al-Falah, di Desa Jelegong, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Jumat (8/2/19). by iwa/bbcom

RANCAEKEK – Puluhan anak yatim dan anak dhuafa membuat para Polwan Polres Bandung menangis. Tampak para pengurus Bhayangkari pun terenyuh berkaca-kaca sesekali mengusap mata.

Kejadian itu terekam saat Anjangsana dan Bhakti Sosial Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Bandung, dalam rangka Hari Ulang Tahun YKB ke-39, di Panti Asuhan Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa Al-Falah, di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (8/2/19).

“Ya, saya sedih mendengar cerita ada anak balita yang ditinggal pergi kedua orangtuanya dan dititipkan di panti asuhan ini, ada juga anak yang masih kecil tapi kedua orangtuanya sudah meninggal dunia,” ungkap Briptu Kania, salah seorang Polwan Polres Bandung sambil mengusap air matanya.

Terlebih Kania baru menjadi seorang ibu. “Saya jadi ingat sama anak saya, karena saya baru melahirkan. Dengan kunjungan ini kita bisa melihat bahwa masih banyak anak yang kurang beruntung di sekitar kita,” imbuh Kania.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bandung Ny Indri Indra Hermawan mengatakan anjangsana dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari dan para pengurus YAB ini merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada anak yatim dan dhuafa.

“Waktu peringatan HUT YAB tahun lalu, kami menggelar baksos juga dengan mengunjungi panti jompo. Untuk tahun ini kita ingin melaksanakan kegiatan serupa dengan berkunjung ke panti asuhan, untuk sekedar meringankan beban mereka yang kurang beruntung, dan semoga bermanfaat bakti sosial dari Bhayangkari ini,” jelas Indri.

Indri juga berpesan kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari untuk bersyukur karena masih ada kedua orangtuanya. “Adik-adik TK masih beruntung karena masih ada kedua orangtua, maka sayangilah kedua orangtua adik-adik,” ucapnya kepada siswa-siswi TK yang ikut serta.

Selain menyapa anak yatim dan meninjau fasilitas panti asuhan tersebut, Pengurus Bhayangkari pun memberikan bantuan berupa perlengkapan mandi anak, peralatan sekolah, beras dan mie instan, paket nasi dus, serta sejumlah uang santunan yang dibagikan bagi anak yatim. Tampak hadir mendampingi Kanit Regident Satlantas Polres Bandung Iptu Sudir yang turut membagikan santunan.

Pengelola Panti Asuhan Al Falah Rancaekek, Ustadz Wahyudi Santosa mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Pengurus Yayasan Bhayangkari.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Bhayangkari kepada anak yatim dan anak dhuafa, juga sebagai bukti kecintaan kita kepada Baginda Rasul, karena Rasulullah juga mencintai anak yatim. Dengan mengusap kepala anak yatim, sabda Rasul, maka terdapat kebaikan di setiap helai rambutnya,” kata ustadz.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker