Bale KBBPamong

Parkir Sembarangan, Motor Digembok Satpol PP

Petugas Satpol PP KBB menggembok motor yang parkir sembarangan di Kantor Pemkab Bandung Barat, Selasa (1/8/17). by dul/bbcom
Petugas Satpol PP KBB menggembok motor yang parkir sembarangan di Kantor Pemkab Bandung Barat, Selasa (1/8/17). by dul/bbcom

NGAMPRAH – Puluhan motor yang diparkir sembarangan di Kompleks Pemkab Bandung Barat, digembok dan dipasangi tali oleh petugas Satpol PP, sejak Selasa (1/8/17) pagi hingga siang. Hasilnya, sejumlah motor yang parkir di trotoar dan halaman perkantoran harus dipasangi tali.

“Kami sudah ingatkan pemilik motor dengan mengumumkannya melalui pengeras suara, tapi mereka tidak datang sehingga motor-motor itu kami ikat,” kata Kasubag Program Keuangan Satpol PP KBB Totok Murdiyanto, di Ngamprah, Selasa (1/8/17).

Menurutn Totol halaman perkantoran terlarang untuk parkir motor. Apalagi trotoar yang merupakan akses bagi para pejalan kaki. Pihaknya pun selalu mengingatkan agar pengguna motor parkir di tempat yang sudah disediakan.
“Silahkan parkir di tempat yang sudah disediakan, karena kalau di sini tidak boleh,” tegasnya.

Disinggung mengenai sanksi yang diberikan, Totok mengatakan untuk saat ini masih memberikan sanksi peringatan secara persuasif. Namun jika ke depan pemilik kendaraan itu kembali melanggar, sanski tegas akan diberikan. “Sekarang masih sebatas peringatan dan teguran dulu,” pungkasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close