Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Partai NasDem Kab Bandung Terima Kunker KPU

Ketua KPU Kab Bandung Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M.MPd didampingi Ketua DPD NasDem Kab Bandung Agus Yasmin saat kunker ke Sekretariat DPD NasDem Kab Bandung, Jl Kopo Sayati, Kec Margahayu, Selasa (2/5). by NasDem
Ketua KPU Kab Bandung Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M.MPd didampingi Ketua DPD NasDem Kab Bandung Agus Yasmin saat kunker ke Sekretariat DPD NasDem Kab Bandung, Jl Kopo Sayati, Kec Margahayu, Selasa (2/5). by NasDem

MARGAHAYU – Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung menerima kunjungan kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Bandung yang dipimpin langsung Ketua KPU Kab Bandung Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M.MPd, didampingi dua komisioner serta Sekretaris KPU Kab. Bandung.

Mereka diterima Ketua DPD Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin, Sekretaris Nasdem, didampingi jajaran pengurus Partai Nasdem. Kunker dilakukan berdasarkan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014, diawali dari Partai NasDem sebagai parpol nomor urut 1.

Ketua KPU Agus Hasbi mengatakan kunker bertujuan untuk bersilahturahmi dengan jajaran pengurus Partai Nasdem Kab Bandung, dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi, terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 atau Pilgub Jabar dan sosialisasi Peraturan KPU.

Agus Hasbi menyampaikan apresiasi atas kerjasama selama ini yang telah dibangun bersama KPU Kab. Bandung. “Mudah-mudahan awal silahturahmi ke Partai Nasdem, dapat membawa asmosfir yang positif untuk dapat bersinergis dengan Partai Nasdem sebagai peserta Pemilu dengan KPU Kab. Bandung sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Agus kepada Balebandung.com di Sekretariat DPD Partai NasDem Kab Bandung, Jl Kopo Sayati, Kec Margahayu.

Selain Pilkada Serentak, imbuh Agus, tahapan Pemilu Legislatif juga akan dimulai pada Agustus 2017. Tahapan dimulai dengan verifikasi partai politik. Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Bandung menyampaikan proses dan mekanisme terkait dua pesta demokrasi yang akan berlangsung.

“Kami menyampaikan juga terkait persiapan pelaksanaan tahapan pemilu di Kabupaten Bandung yang tahapannya akan dimulai Agustus 2017, baik Pilkada maupun Pileg. Kami berharap dengan sosialisasi ini partai bisa melakukan persiapan dan saya lihat Parta NasDem kabupaten Bandung ini sudah sangat siap menghadapi Pemilu tahun depan,” ungkapnya.

Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan KPU. Mulai dari persiapan, pelaksanaan tahapan dan penyelesaian. “Pelaksanaan diantaranya meliputi DPT, verifikasi calon, kampanye, pencoblosan, penghitungan dan penetapan. Panjang rangkaiannya,” urai Agus Hasbi.

Ketua Partai Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin menyatakan pihaknya berterima kasih atas kunker KPU dan berharap kunker ini bukan sekadar seremonial. “Tapi lebih dari itu bisa ditindaklanjut lagi dengan pengembangan kegiatan diskusi bersam parpol lainnya dan Panwas, terkait Peraturan KPU yang akan segera keluar dalam waktu dekat dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018, Pileg maupun Pilpres 2019,” kata Kang AY, sapaan Agus Yasmin.

Jika sosialisasi PKPU dioptimalkan, imbuh AY, hal ini tentu akan meringankan tugas KPU sendiri ke depan sebab parpol tidak akan salah lagi dalam menafsirkan segala hal terkait PKPU.

“Jadi, kalau PKPU ini dapat dipahami dengan benar oleh tiap parpol, maka akan meminimalisir adanya mispersepsi nanti dalam proses pelaksanaan tahapan Pemilu,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close