Bale Kota Bandung

Pasar Ujungberung Kebakaran, Kios Petasan Ikut Meledak

Pasar Ujungberung Bandung kebakaran sekitar pukul 21.50 WIB, Minggu (9/6/19).

UJUNGBERUNG, Balebandung.com – Pasar Ujungberung Bandung kebakaran sekitar pukul 21.50 WIB, Minggu (9/6/19). Diduga titik awal api dari salah satu kios pasar yang mengalami korsleting listrik. Namun ada juga yang mensinyalir awal api berasal dari kios petasan yang ada di dalam pasar.

“Di dalam pasar ada juga jongko yang jual petasan. Sebelumnya ada pesta kembang¬†api di alun-alun. Tapi ini mah biasa, klasik, diduga korsleting listrik dari salah satu kios di dalam pasar,” kata Qory (29), salah satu saksi mata di TKP, yang juga dua lapak keluarganya ikut terbakar.

Api makin membesar setengah jam kemudian meski sudah lebih dari 10 armada Damkar dikerahkan. “Pasar bagian depan sudah habis terbakar, terus menjalar ke bagian tengah yang kebanyakan kios pakaian. Kios pakaian keluarga saya juga habis kebakar,” imbuh Qory.

Warga yang melintas ada yang menyaksikan kebakaran pasar, tapi ada juga yang beranjak pulang karena khawatir terkena imbas. Hingga pukul 23.30 WIB proses pemadaman masih dilakukan.

Belum ada laporan korban jiwa maupun luka dan belum dapat ditaksir nilai kerugian akibat musibah ini. Namun Pasar Ujungberung menurut data terakhir diisi kurang lebih 700-an kios dan lapak.***

14 Armada Damkar Dikerahkan ke Pasar Ujungberung

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close