Bale KBB

Pasien Pembusukan Kaki Akhirnya Dirujuk ke RSHS

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto.

NGAMPRAH, Balebandung.com – Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto menyatakan Diki Irfansyah (9) bocah malang asal Sindangkerta yang kakinya mengalami pembusukan, sudah dikunjungi dan diperiksa petugas kesehatan dari Puskesmas Cicangkanggirang.

“Kami juga telah membantu membuatkan kartu Jamkesda oleh pihak kesehatan dan pemerintah desa setempat,” kata Kadinkes, Senin (15/4/19).

Saat ini, imbuh Hernawan, Diki sudah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk penanganan selanjutnya. Namun dari pihak RSHS tidak dilaksanakan operasi langsung, tapi memeriksanya terlebih dulu untuk observasi.

Pasien juga tidak dirawat inap melainkan rawat jalan lantaran Jamkesda baru selesai dibuatkan. “Kami juga sudah berusaha membantu sesuai proporsinya. Kalau ada pihak lain yang bantu,ya kami bersyukur saja. Memang RSHS prosedurnya seperti itu, tapi mudah-mudahan aja ada kamar perawatan di RSHS yang sudah di-booking oleh bagian Jamkesda,” jelas Hernawan.

Seperti diberitakan, Diki Irfansyah (9) bocah malang asal Sindangkerta yang kakinya mengalami pembusukan akibat terjatuh, makin hari kondisinya kian memburuk. Seharusnya saat itu, Diki dibawa berobat ke para medis. Namun, karena tidak memiliki biaya, anak malang itu hanya dibawa pengobatan alakadarnya saja di kediaman neneknya di Tangerang.

Luka di kaki Diki tidak juga membaik. Malahan kakinya membusuk dan mengeluarkan belatung. Untuk berobat secara medis, kedua orangtuanya tidak cukup punya uang. Diki hanya bisa menangis jika kakinya terasa sakit. ***

Ngeri, Kaki Bocah Ini Membusuk Mengeluarkan Belatung

 

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker