PBV SB Kutawaringin Juara Invitasi Voli Bupati Cup

Monday, 22 May 2017 | 19:00:38 | Penulis : bb1 | 405 Kali dilihat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Bandung Drs H Akhmad Djohara,M.Si didampingi Kepala Seksi Prestasi Dispora Kab Bandung saat penyerahan tropi dan hadiah juara Invitasi Voli Bupati Cup di Gelora Sabilulungan, Kutawaringin, Senin (22/5). by iwa/bbcom
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Bandung Drs H Akhmad Djohara,M.Si didampingi Mulyana Kepala Seksi Prestasi Olahraga Dispora Kab Bandung saat penyerahan tropi dan hadiah juara Invitasi Voli Bupati Cup di Gelora Sabilulungan, Kutawaringin, Senin (22/5). by iwa/bbcom

KUTAWARINGIN – Club PBV SB Kutawaringin Kabupaten Bandung jadi juara Turnamen Invitasi Bola Voli Putra Bupati Cup yang digelar di Gelora Sabilulungan, Kutawaringin, Senin (22/5/17).

PBV SB Kutawaringin akhirnya memboyong thropy Bupati Cup 2017 dan uang pembinaan sebesar Rp25 juta setelah mengalahkan PBV Tectona Kota Bandung di grand final. Tectona sebagai juara kedua mendapat uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sementara posisi ketiga ditempati SVC Kec Solokanjeruk yang mendapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta, dan keempat PBV Madecu.

Sepanjang permainan SB Kutawaringin memang mendominasi skor di babak pertama dan babak kedua dengan angka 25-17 dan 25-21. Namun pada babak ketiga Tectona berupaya meraih kemenangan dengan perlawanan sengitnya, tapi tetap harus berakhir dengan 25-23 sehingga skor akhir menjadi 3-0 untuk kemenangan SB Kutawaringin.

Pelatih SB Kutawaringin Dindin Zaenal mengaku permainan Tectona sendiri sudah bagus. Hanya ada sedikit keberuntungan bagi SB Kutawaringin sebab pada babak semifinal mengalahkan Chiut Ciparay dengan WO.

“Tectona sudah bermain bagus dan kompak. Tapi mungkin Tectona lebih kecapean karena harus berhadapan dengan tim lain di semi final. Sementara SB Kutawaringin sedikit diuntungkan setelah mengalahkan tim lain dengan WO, sehingga bisa meraih juara dengan lebih mudah karena kondisi pemainnya lebih fit,” ungkap Dindin.

Lebih dari itu Dindin pun mengakui club-nya diperkuat oleh Rohiran, pemain asing asal Kuba dan Kasoni, atlet voli nasional. Dindin pun mengaku bangga dengan meraih juara di Invitasi Bola Voli Bupati Cup se-Jawa Barat ini, terlebih banyak para pemain top hingga pemain Pro Liga yang ikut berlaga di Bupati Cup.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Bandung Drs H Akhmad Djohara,M.Si mengaku bangga sebab Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah Invitasi Voli Putra Bupati Cup se-Jawa Barat ini bisa keluar sebagai juara. Lebih dari itu club lain asal Kab Bandung pun mendapat posisi ketiga dan keempat.

Kadispora menyatakan Invitasi Voli Bupati Cup ini akan jadi agenda rutin tahunan, terlebih melihat antusias para penonton yang tampak penuh di Hall Lapang Indoor Voli Gelora Sabilulungan.

“Invitasi ini selain sebagai arena pertandingan voli, juga sebagai ajang promosi Lapang Indoor Voli Gelora Sabilulungan, agar bisa dilirik baik oleh PBVSI Pusat maupun para sponsor, dan kedepannya dijadikan tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi Pro Liga,” ungkap Adjo, sapaan Akhmad Djohara.

Lebih dari itu pertandingan semacam ini untuk bisa memotivasi para atlet voli lokal Kabupaten Bandung untuk bisa bermain di level nasional. “Makanya setelah invitasi voli Bupati Cup ini kita akan terus melakukan pembinaan lebih intensif lagi, termasuk pembinaan terhadap kalangan remaja seperti para pelajar,” pungkas Adjo. [adv]

Berita Terkait