Bale Politik

PDI Perjuangan Jabar Berkurban 7 Sapi dan 2 Kambing

BANDUNG, Balebandung.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1439 H di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Minggu (11/8/19). Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Jabar Aprianto menuturkan, tahun ini pihaknya menyembelih 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hewan kurban itu merupakan sumbangan dari para kader PDI Perjuangan di tingkat daerah hingga pusat, serta kepala daerah yang berasal dari partai berlambang banteng tersebut. Daging kurban ini selanjutnya didistribusikan ke ribuan masyarakat sekitar.

Selain mendistribusikan kepada warga di sekitar Sekretariat DPD PDI Perjuangan, hewan kurban juga didistribusikan ke dua tempat lainnya, yaitu ke Kantor Satgas PDIP Jawa Barat Soekarno Hatta Kota Bandung.

Ketua PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dalam sambutannya mengatakan, berkurban adalah bentuk ibadah sosial yang mengembalikan rasa kemanusiaan kita. Pada momen Idul Adha ini lewat pembagian daging kurban, kata Ono, kita hendak membangun kembali rasa senasib sepenanggungan sebagai bangsa.

Ono menyatakan daging kurban merupakan simbol kepedulian, keberpihakan dan kerelaan untuk berbagi, sebagai bentuk kecil apa yang dimaknai sebagai pengorbanan.

“Lebih dari itu, dalam momen Idul Adha ini kami berikhtiar untuk menjadikan berkurban bagian dari merajut kembali solidaritas sosial kita, yang muaranya berujung pada semakin kokohnya persatuan Indonesia,” kata Ono.

Pihaknya menyadari apa yang dikurbankan pada Idul Adha ini belum sebanding dengan apa yang diteladankan para pendahulu kita untuk hikmat kemerdekaan lewat nyawa, darah dan air mata.

Ono menambahkan, Proklamasi lekat dengan nuansa pengorbanan. Hikmat kemerdekaan menurutnya tidak mungkin terwujud tanpa kesediaan berbagi antar elemen bangsa.

“Spirit Idul Adha sangat terkait dan tepat dengan kebutuhan menguatkan ikatan kebangsaan kita hari ini. Seperti yang pernah Bung Karno sampaikan, bahwa “dalam setiap pengorbanan, ada kemuliaan. Semoga menjadi ikhtiar yang diridhoi Alloh SWT,” tutup Ono. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close