PDI Perjuangan Jabar Pecat Abubakar Yadi Srimulyadi jadi Plt Ketua DPC PDI Perjuangan KBB

Jumat, 13 April 2018 | 17:58:05 | Penulis : bb1 | 283 Kali dilihat

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana saat konferensi pers terkait pemecatan Ketua DPC PDI Perjuangan KBB Abubakar, di Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Jumat (13/4/18). by iwa/bbcom

BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Abubakar dipecat dari keanggotaanya oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, terkait kasus dugaan suap hingga dijadikan tersangka oleh KPK.

Keputusan tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Jumat (13/4/18). Abdy menjelaskan keputusan pemecatan Abubakar yang juga menjabat Bupati Bandung Barat itu sebagai bukti komitmen partai untuk menciptakan pemerintahan yang clean and clear juga anti korupsi.

“Kalau ada kader yang berurusan dengan hukum, apalagi kasus pidana korupsi, maka partai memberhentikannya dari struktur kepengurusan partai dan dipecat keanggotaannya, tidak ada tawar menawar lagi,” tandas Abdy.

Ia menandaskan apa yang dilakukan Abubakar merupakan aktivitas pribadinya, dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai. Sebab DPP PDI Perjuangan pun selalu menegaskan agar semua kader tetap menjaga kewibawaan partai dan konsisten perjuangannya dalam penegakkan hukum dan pemberanasan korupsi, jika ada yang melanggar apalagi berurusan dengan kasus pidana, baik dari kalangan legislatif maupun eksekutif, maka partai akan memecatnya.

“Dengan dipecatnya Pak Abubakar sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan KBB dan keanggotaan PDI Perjuangan, maka DPD PDI Perjuangan Jabar menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDI Perjuangan KBB Pak Yadi Srimulyadi,” ungkap Abdy.

Sementara Plt Ketua DPC PDI Perjuangan KBB Yadi Srimulyadi menyatakan dirinya siap menjalankan tugas partai sebagai Plt. “Kami akan segera menggelar konsolidasi agar partai tetap solid dan kami akan tetap mengusung dan mengawal pasangan calon Elin-Maman (Emas) dan siap memenangkannya,” tandas Yadi.

KPK Tetapkan Bupati KBB Tersangka Suap

Sebelumnya diberitakan, KPK menetapkan Bupati Bandung Barat Abubakar sebagai tersangka karena diduga menerima suap. Suap yang diterima tersangka jumlahnya mencapai Rp435 juta. Menurut KPK, tiap SKPD menyetor duit Rp 40 juta kepada Abubakar.[]

Berita Terkait