PDI Perjuangan Jabar Pecat Bupati Cirebon

Kamis, 25 Oktober 2018 | 22:07:25 | Penulis : bb1 | 170 Kali dilihat

Ketua PDI Perjuangan Jabar Hasanuddin

BANDUNG – DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat telah memastikan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sunjaya PUN dipecat sebagai kader PDI Perjuangan JabarĀ  per hari ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat TB Hasanuddin mengungkapkan, pihaknya baru mendapatkan informasi ditangkapnya Sunjaya pada Rabu (24/10). “Kemudian saya kroscek kepada rekan-rekan di Cirebon, ternyata benar bahwa Sunjaya Bupati Cirebon telah ditangkap KPK,” kata TB Hasanuddin di Cirebon dilansir Antara, Kamis (25/10/18).

Hasanuddin juga memastikan segera mengurus proses administrasinya. “Per hari ini, sudah tidak lagi menjadi kader PDIP,” tandasnya.

Ia menegaskan ada tiga hal yang tidak boleh disentuh kader PDI Perjuangan, yaitu korupsi, narkoba dan terorisme. Hasan mengungkapkan penyesalannya atas kejadian tersebut karena memang pimpinan partai ini telah sering mewanti-wanti.

“Pimpinan partai sudah berbuih-buih menyampaikan itu,” selorohnya. Hasan juga menegaskan tidak akan memberi bantuan hukum ke Sunjaya.

Sebagaimana diberitakan, pada Rabu, (24/10) Tim Penyidik KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadistara di Jawa Barat bersama dengan enam pihak lainnya yang terdiri dari berbagai unsur.***

Berita Terkait