PDI Perjuangan Jabar Yakin Kang Anton Sumbang Suara Signifikan

Senin, 26 Februari 2018 | 16:10:30 | Penulis : bb1 | 257 Kali dilihat

Sekjen PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana saat Silaturahmi Akbar 1.500 Relawan Kang Anton di Hotel Asrilia Bandung, Senin (26/2/18).by HMC

BANDUNG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana meyakini Cawagub Jabar Anton Charlyan mampu memberikan kontribusi suara yang siginifikan untuk kemenangan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charlyan Amanah (Hasanah) di Pilgub Jabar 2018.

“Kontribusi Abah Anton akan sangat signifikan bagi PDI Perjuangan. Karena untuk memenangkan Pilgub ini angkanya di kisaran 7 sampai 8 juta suara. Nah, suara yang akan dibawa para relawan dari Abah Anton ini akan menambah suara yang signifikan bagi PDI Perjuangan,” jelas Abdy kepada Balebandung.com, usai Silaturahmi Akbar 1.500 Relawan Kang Anton di Hotel Asrilia Bandung, Senin (26/2/18).

Dengan kontribusi suara dari Kang Anton, imbuh Abdy, maka untuk menuju suara tujuh juta, tentunya merupakan keniscayaan atau angka yang bisa terwujud. “Jadi, saya kira dari para relawannya Abah Anton ini bisa berkontribusi dua juta lebih suara,” sebut Ketua Tim Pemenangan Hasanah ini.

Abdy menguraikan, kalau dilihat dari modal politik Pemilu 2014, PDI Perjuangan Jabar sudah meraup empat juta. “Namun dengan strategi sekarang, dengan pola melakukan penggalangan KTP oleh para pengurus, hal ini akan lebih memudahkan untuk memperoleh suara sekitar enam jutaan dari PDI Perjuangan sendiri,” terang Abdy.

Ia pun mengatakan, dengan berkumpulnya ribuan relawan dari Kang Anton se-Jabar sudah menunjukkan bahwa acceptabilitas atau penerimaan rakyat Jabar terhadap pasangan Hasanah cukup kuat.

“Sehingga ini akan memudahkan pasangan kami untuk bisa memenangkan Pilgub Jabar 2018. Dengan berkumpulnya para relawan se-Jabar sekarang ini, sudah menunjukkan 75% kemenangan Hasanah di Pilgub,” pungkasnya. [iwa]

Berita Terkait