Bale Kab BandungPeristiwa

Peluang Ekonomi Kian Terbuka 5 Tahun ke Depan

Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser SH, M.Ipol didampingi Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah PNS Pemkab Bandung pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-375 Kab Bandung dan Hari Kartini ke-137 di Lapang Upakarti Soreang, Rabu (20/4). by Humas Pemkab Bandung
Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser SH, M.Ipol didampingi Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah PNS Pemkab Bandung pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-375 Kab Bandung dan Hari Kartini ke-137 di Lapang Upakarti Soreang, Rabu (20/4). by Humas Pemkab Bandung

SOREANG – Menyusul dibangunnya Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja), jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan selesainya pembangunan Jalan Lingkar Monteng di Kecamatan Ibun, dinilai bisa membuka berbagai peluang usaha masyarakat. Bahkan lima tahun ke depan peluang ekonomi di Kabupaten Bandung akan semakin terbuka lebar.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh jajaran birokrat dan masyarakat untuk memanfaatkan peluang tersebut, karena tingkat persaingan pada tahun-tahun mendatang akan semakin ketat seiring dengan diberlakukannya pasar bebas Asean’” ucap Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser SH, M.Ipol pada Upacara Peringatan hari jadi Ke-375 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke-137 di Lapang Upakarti Soreang, Rabu (20/4/16).

Selain sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, Kota Soreang terus didandani untuk dijadikan pusat ilmu pengetahuan atau “Puseur Elmu”, seni budaya dan religius. Di samping dilakukannya pengembangan Stadion Si Jalak Harupat untuk dijadikan pusat pendidikan dan pelatihan serta wisata olahraga.

“Fasilitas yang telah tersedia ini, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh lapisan masyarakat’”, tandas Dadang Naser.

Pertumbuhan ekonomi yang kian menggeliat di Kabupaten Bandung, menurutnya bisa dilihat dari PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) atas harga berlaku, di mana pada tahun 2015 meningkat sebesar 10,7% dibanding tahun 2014 lalu. Sementara laju pertumbuhan ekonomi mencapai 5,47% dengan raihan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) sebesar 76,45 poin.

Mengungkapkan tentang raihan di bidang pendidikan, disebutkan rata-rata lama sekolah (RLS) tahun 2015 mencapai 9,04 tahun. “Ini artinya bahwa penduduk Kabupaten Bandung tahun 2015 telah menamatkan pendidikan sampai jenjang SLTP telah memenuhi target wajar dikdas 9 tahun,” terang Dadang.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Bandung H.Gungun Gunawan, S.Si, M.Si, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), para mantan Bupati Bandung, masing-masing R.H.Lily Sumantri, Sani Lupias, H.U.Hatta Djatipermana dan H.Obar Sobarna, S.Ip

Pada kesempatan itu, Dadang Mochamad Naser menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada sejumlah PNS dan berbagai piagam penghargaan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bandung.

Masing-masing diantaranya adalah penghargaan untuk Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Kabupaten Bandung, Desa Gotong Royong Masyarakat Terbaik serta penghargaan untuk atlet-atlet PNS yang berprestasi pada ajang PORPEMKAB Ke-4 Tingkat Kabupaten Bandung.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker