Pemkab Gelar Layanan Sabilulungan Minggu Mantap e-KTP Serentak

Minggu, 15 April 2018 | 18:52:27 | Penulis : bb2 | 115 Kali dilihat

Disdukcapil Kab Bandung menggelar Layanan Minggu Mantap, atau pelayanan perekaman e-KTP serentak di 31 kecamatan, yang dipusatkan di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Minggu (15/4/18). by Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung menggelar Layanan Minggu Mantap, atau pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) serentak di 31 kecamatan, Minggu (15/4/18).

Bupati Bandung H. Dadang M Naser,SH,S.Ip.,M.Ip mengatakan, layanan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung ini digelar karena selain masih ada sejumlah masyarakat yang belum memiliki kartu identitas, juga untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak politiknya pada pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

“Hari ini pelayanan perekaman dan pencetakan e-KTP serentak, sedang berlangsung di 31 Kecamatan. Gebyarnya dilakukan di Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, yang ditambah dengan layanan pembuatan akte kelahiran. Agenda serentak ini dilakukan untuk mendorong partisipasi warga pada pilkada nanti,” ungkap bupati di Soreang, Minggu 15 April 2018.

Bupati meminta warga yang belum memiliki e-KTP agar lekas melakukan perekaman. Dia menjamin saat ini e-KTP bisa langsung dicetak pada 14 hari kerja setelah perekaman dilakukan. Dia membenarkan saat ini banyak warga yang sudah pesimis mendapatkan e-KTP segera, meski sudah melakukan perekaman. Rasa pesimis itu muncul karena setelah menunggu dalam hitungan tahun, namun e-KTP miliknya tak kunjung dicetak.

“Untuk itu, Pemkab Bandung pada hari minggu ini melakukan pelayanan Minggu Mantap. Bukan saja layanan di kantor kecamatan, tapi juga jemput bola ke rumah warga lansia (lanjut usia) dan penyandang disabilitas. Melalui integrasi Disdukcapil dengan seluruh kecamatan yang sudah berjalan baik, kita harapkan persoalan tadi bisa segera teratasi, sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan e-KTP,” harap Dadang. []

Berita Terkait