Bale Kab BandungPamong

Pemkab Segera Gelar OPM dan Pasar Murah

Pemkab Bandung saat menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) daging sapi di Pasar Sayati, Kopo, Kec Margahayu, Kab Bandung, Selasa (11/8/15).by ist
Pemkab Bandung saat menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) daging sapi di Pasar Sayati, Kopo, Kec Margahayu, Kab Bandung, Selasa (11/8/15).by ist

SOREANG – Kepala Diskoperindag Kabupaten Bandung, Dra.Hj.Popi Hopipah, M.Si menjelaskan untuk menstabilkan harga pihaknya siap menggelar operasi pasar dan pasar murah.

“Operasi pasar ini dimaksudkan untuk membantu meringankan warga agar bisa membeli kebutuhan sehari-harinya dengan harga murah,” ucap Popi  usai Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bandung Tahun 2016, di Kantor Setda Kab Bandung di Soreang, Selasa (7/6/16).

Operasi pasar dan pasar murah ini, sebut Popi, akan digelar di Kecamatan Majalaya dan Rancaekek. “Pemilihan lokasi ini, dengan pertimbangan kedua wilayah tersebut kerap mendapatkan bencana banjir. Kita berharap operasi pasar ini dapat sedikit meringankan warga setempat,” terangnya.

Bupati Bandung Dadang Naser menambahkan operasi pasar murah ditujukan untuk menggertak harga kepokmas agar lebih diturunkan. “Teorinya, OPM itu diadakan untuk menggertak harga yang melonjak naik agar segera diturunkan lagi. Makanya diadakanlah OPM agar harga-harga kembali normal,” tandas Dadang.

Sementara itu, Probo Prasiddhahayu dari Pertamina mengatakan pihaknya pada 8 Juni akan menambah pasokan gas 3 kg sebanyak 50% dari biasanya, sehingga pasokan gas kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi dan terkendali.

“Sedangkan, pada tanggal 12 dan 26 Juni akan ditambah 100%, sehingga menjelang Idul Fitri, kebutuhan gas ini tetap bisa terpenuhi,” kata Probo.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close