Bale Kota BandungEkonomi

Pemkot Berharap Bandara Husein Tetap Beroperasi

BANDUNG – Meski Bandara Kertajati telah beroperasi, Pemkot Bandung berharap Bandara Husein Sastranegara tetap beroperasi. Bandara Husein merupakan pintu kedatangan wisatawan ke Kota Bandung.

“Pemkot Bandung berharap bandara Husein tetap bisa digunakan untuk komersial. Kita gunakan bandara sebagai suplemen atau penunjang untuk destinasi di Jawa Barat,” ujar Wakil Wali Kota Bandung di Jalan Cimbuleuit Kota Bandung, Kamis (21/2/19).

Menurutnya, tidak semua tujuan penerbangan ke Jawa Barat harus ke Bandara Kertajati. Karena Bandara Husein sangat strategis untuk menuju sejumlah destinasi wisata di Jabar.

Ia pun berharap, Angkasa Pura sebagai pelayan udara mampu berkomunikasi dengan baik agar Husein Sastranegara terus beroperasi meskipun hadir Bandara Kertajati.

“Tidak semua harus ke Kertajati. Saya harap Angkasa Pura bisa berkomunikasi untuk mengoperasikan terus bandara Husein,” tukasnya.

Yana memprediksi, jika bandara Husein Sastranegara tidak beroperasi, maka jumlah kunjungan wisata ke Kota Bandung akan menurun. “Kemungkinan wisatawan akan berkurang. Khususnya ke Kota Bandung,” katanya.

“Pemkot Bandung tetap mendorong Angkasa Pura untuk mengoperasikan. Ya, minimal domestik. Selain memudahkan wisatawan datang ke Bandung, juga memudahkan aktivitas penerbangan berbagai destinasi ke daerah lain,” ujar Yana. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close