Bale CimahiDestinasiPiknik Cimahi

Pemkot Cimahi Segera Launching Wisata Heritage

net

CIMAHI – Pemkot Cimahi dalam waktu dekat akan segera merealisasikan rencana wisata bersejarah Kota Cimahi atau Cimahi Heritage Tourism. Saat ini proses untuk merealisasikan rencana itu sudah hampir matang karena hal ini sudah mendapatkan apresiasi dari Komisi Nasional Indonesia (KNI) untuk UNESCO.

“Jika tidak ada kendala dalam waktu dekat kami akan melaunching wisata heritage ini,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Nursaleh, kepada wartawan Senin (9/5/2016).

Nursaleh mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah diundang oleh KNI UNESCO untuk mempresentasikan mengenai potensi wisata bangunan bersejarah di Kota Cimahi.  Itu menjadi sinyalemen jika berbagai pihak sudah memberikan respons positif termasuk kemaren dari KNI untuk UNESCO.

Selain KNI untuk Unesco, dalam waktu yang tidak lama lagi akan datang perwakilan dari negeri Belanda juga akan datang untuk meninjau langsung beberapa bangunan bersejarah di Kota Cimahi. Menurutnya orang Belanda sudah sangat auntusias dan mendukung Cimahi menjadi tempat wisata heritage. “Kemungkinan perwakilan dari Belanda itu akan datang sebelum puasa nanti,” ucapnya. (fik)

Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker