Pemkot Fasilitasi Penyelesaian Masalah Akses Jalan Rumah di Ujungberung

Kamis, 13 September 2018 | 08:06:05 | Penulis : bb4 | 150 Kali dilihat

Plt Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Rabu (12/9/18). by Humas Pemkot

BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memfasilitasi penyelesaian masalah akses jalan yang dialami oleh warga Ujungberung, Eko Purnomo. Oded berharap, masalah tersebut bisa diselesaikan melalui musyawarah mufakat dan kekeluargaan.

Upaya mencari solusi permasalah rumah tak miliki akses jalan milik Eko Purnomo kembali dimusyawarahkan. Kali ini musyawarah tersebut digelar di Aula Kecamatan Ujungberung.

“Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, pemerintah akan berusaha memfasiliitasinya,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Rabu (12/9/18).

Demi kenyamanan, lanjut Oded, maka setiap warga perlu memiliki etika yang baik untuk bersosialisasi. “Masyarakat di Bandung itu ada semangat beretika. Kalau bertetangga itu harus beretika,” tandasnya.

Meski ini adalah permasalahan antar warga, namun Oded meminta camat untuk turut membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. “Sesungguhnya urusan itu murni masalah sosial, antar warga. Bukan dengan aparat pemerintahan,” ungkap Oded.

Perlu diketahui, tanah yang kini dikuasai Eko asalnya milik hak ibu Nonoh yang dijual ke Subardo. Kemudian pada tahun 1990-an, Subardo menjualnya kepada Purwanto (orang tua Eko Purnomo). ***

Berita Terkait