Pemkot Janji Beri Bonus Tim Persib U-19

Selasa, 27 November 2018 | 18:45:20 | Penulis : bb4 | 140 Kali dilihat

Walikota Bandung Oded M. Danial saat menerima Persib U-19 di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Selasa (27/11/18). by Humas Pemkot

BANDUNG – Pemkot Bandung akan memberikan bonus kepada Tim Persib Bandung yang baru saja jadi juara Liga 1 U-19 2018. Pemberian bonus selain bentuk penghargaan atas prestasi tersebut, juga untuk memotivasi para pemain muda agar makin meningkatkan kemampuannya dan berprestasi di level lebih tinggi.

“Besarannya akan Mang Oded bicarakan dulu dengan Wa Haji Umuh, tidak akan disampaikan sekarang,” ungkap Walikota Bandung Oded M. Danial saat menerima Persib U-19 di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Selasa (27/11/18).

Dalam penerimaan yang disesaki ribuan bobotoh tersebut, Oded menyampaikan, gelar juara itu menjadi bonus bagi Kota Bandung. Terlebih bagi dirinya yang baru saja dilantik jadi walikota.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Hasil kerja keras bersama. Selamat atas kemenangan ini, Mang Oded berharap Persib terus juara,” tuturnya.

Oded pun menitipkan pesan agar kolaborasi antara Diklat Persib, PT PBB, maupun bobotoh terus ditingkatkan. Hal itu untuk membuktikan kepada dunia sepak bola bahwa Persib bisa selalu jadi yang terbaik.

“Mang Oded gembira mendengar Persib U-19 datang ke Kota Bandung dan membawa kemenangan. Untuk itu Mang Oded minta kepada tim untuk bisa mampir ke Pendopo,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Bandung sekaligus Ketua PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana mengemukakan, gelar juara ini menunjukan bahwa pembinaan sepak bola usia muda di bawah pembinaan Askot PSSI Bandung berhasil. Sebanyak 19 pemain Maung Ngora tersebut berasal dari klub anggota Askot PSSI Bandung. Saat ini, anggota Askot PSSI Bandung berjumlah 36 klub.

“Mari buktikan bahwa ternyata kolaborasi antara PT PBB, manajemen, dan terutama dengan bobotoh, Persib akan tetap juara,” sebutnya.

Sementara itu, Pelatih Persib U-19, Budiman merasa sangat terharu atas penerimaan dan sambutan bobotoh yang sangat luar biasa. Betapa tidak, dengan menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus), mereka diarak keliling kota Bandung termasuk ke Pendopo oleh ribuan pendukung fanatiknya itu.

“Ke depan sebetulnya tidak perlu mengambil (pemain) dari luar karena banyak talenta pemain dari Jawa Barat terutama Bandung. Sekarang juga kami mengambil dari anggota Diklat Persib dan anggota-anggota di Jawa Barat,” tuturnya.***

Berita Terkait