Perangi Hoax, Kapolsek Ibun Bentuk Grup Asmaul Husna

Selasa, 10 April 2018 | 08:00:44 | Penulis : bb1 | 111 Kali dilihat

Giat personil Polsek Ibun membaca Asmaul Husna di Pontren Miftahul Rasyad. by bb8

IBUN – Maraknya pemberitaan bohong alias hoax di tengah masyarakat, terutama pemberitaan tentang adanya penganiayaan terhadap ulama atau tokoh masyarakat yang tidak benar adanya, Polsek Ibun mensikapinya dengan membentuk Grup Asmaul Husna yang beranggotakan personil Polsek Ibun, dengan pembimbing Ustadz Mustofa yang juga selaku Dai Kamtibmas Desa Dukuh Kec.Ibun.

Grup ini dibentuk dan dilatih melafalkan Asmaul Husna untuk ditampilkan di acara perayaan hari hari besar agama Islam. Selain bertujuan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi anggota, grup ini juga jadi sarana mendekatkan dirinya kepada masyarakat terutama tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polsek Ibun.

Sejak dibentuk tanggal 18 Maret 2018 Grup Asmaul Husna Polsek Ibun yang beranggotakan 10 -12 orang sudah diundang di acara Tablig Akbar di Kec.Ibun 24 Maret lalu dan Tablig Akbar di Pesantren Miftahul Rosyid di Desa Lampegan. Itu semua tak lepas dari bimbingan Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi sebagai pencetus dari grup Asmaul Husna Polsek Ibun.

“Masyarakat pada awalnya merasa heran, kaget dan campur gembira karena mereka tidak menyangka bahwa polisi memiliki Grup Asmaul Husna ini. Dan alhamdulillah tanggapan masyarakat sangat positif dan antusias sekali. Malahan ada beberapa pesantren mengundang grup ini untuk tampil di acara Rajaban,” tutur Iptu Asep.

Asep berharap grup ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan terutama Polsek Ibun, juga selalu dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat Ibun. []

Berita Terkait