Perekaman e-KTP di Kab Bandung Jalan Terus Meski Hari Libur Demi Tingkatkan Partisipasi Pilgub

Jumat, 23 Maret 2018 | 18:56:48 | Penulis : bb7 | 100 Kali dilihat

Sekcam Katapang Kurtubi didampingi petugas perekaman e-KTP di Kantor Kec Katapang, Jumat (23/3). by aph/bbcom

KATAPANG – Kantor Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung berupaya membantu meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pilgub Jabar 2018 dengan perekaman e-KTP bagi warga yang belum memilikinya. Sekretaris Kecamatan Katapang Kurtubi menyatakan perekaman e-KTP pun tetap buka meski di hari libur.

“Kami terus berupaya agar warga di Kecamatan Katapang memiliki hak pilih di Pilgubh ini. Salah satunya adalah dengan memiliki KTP elektronik. Jadi, meskipun libur kami tetap melakukan perekaman e-KTP bagi warga yang memenuhi syarat untuk memiliki e-KTP ini,” terang Kurtubi kepada Balebandung.com di ruang kerjanya, Jumat (23/3/18).

Dia mengatakan warga yang dimaksud adalah yang putus sekolah sudah berusia 17 tahun, yang sudah menikah atau warga yang nganggur dan belum punya e-KTP. Program ini dilaksanakan serentak se kabupaten Bandung dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung H Salimin membenarkan jika program tersebut merupakan program Disduk Capil Kab Bandung.

“Kami sangat merespon jika salah satu syarat pemilih di Pilgub Jabar itu adalah memiliki KTP elektroknik. Makanya meski hari libur, kami tetap perintahkan kecamatan untuk melayani warga dalam hal perekaman e-KTP,” kata Salimin. (Aph)

Berita Terkait