Perhumas Indonesia Ikuti World PR Forum di Oslo Kampanyekan Indonesia Bicara Baik

Senin, 23 April 2018 | 17:22:36 | Penulis : bb1 | 177 Kali dilihat

Delegasi Perhumas Bandung saat World Public Relations Forum (WPRF) 2018 di Oslo, Norwegia. by Perhumas

BANDUNG – Salah satu organisasi PR tingkat dunia, Global Alliance, menggelar pertemuan dua tahunan humas dunia atau World Public Relations Forum (WPRF) 2018 di Oslo, Norwegia. Dihadiri lebih dari 600 peserta dari berbagai belahan dunia, khususnya perwakilan asosiasi PR. Perhumas Indonesia turut serta mengirimkan empat delegasi dari Bandung.

Dirilis Perhumas Bandung, Senin (23/4/18), Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana menjelaskan keikutsertaan Perhumas Indonesia dalam pertemuan WPRF ini untuk turut serta mengkampanyekan Indonesia Bicara Baik.

Agung menerangkan Perhumas sebagai organisasi perkumpulan humas terbesar yang sudah berusia lebih dari 45 tahun, memandang sangat strategis mengingat perkembangan profesi humas di dunia yang sangat dinamis.

Acara yang berlangsung dari 21-23 April 2018 ini juga membahas isu tentang “truth, profit and Intelligence, tiga isu utama yang masih menjadi perdebatan di tengah terpaan krisis, khususnya komunikasi peran beberapa para pemimpin kontroversial dunia dan pengaruh yang disebabkan karena teknologi, baik media tradisional maupun media sosial.

Forum yang menghadirkan berbagai narasumber, pakar komunikasi dan public relations dari berbagai negara yang dikemas pada Business Program 23-24 April. Sehari sebelumnya, 21 April diawali dengan Research and Practice Colloquium.
Perwakilan dari Perhumas juga dipercaya mempresentasikan hasil riset dan best practice komunikasi dan PR di Indonesia yang terdiri dari N. Nurlaela Arief, Ketua BPC Bandung Jabar sekaligus Head of Corporate Communications Bio Farma, Wakil Ketua BPC Bandung Jabar, Lusy Mukhlisiana yang juga Wakil Dekan II Universitas Langlangbuana, serta Indra Ardiyanto, Deputy Head Corporate Commumications PT Riau Andalan Pulp and Paper (April Group).

Diharapkan dengan pertemuan ini ke depan profesi kehumasan di Indonesia dapat terus berkiprah di kancah global, khususnya peran Perhumas Indonesia untuk mencetak kader humas masa depan yang memiliki kompetensi dan memahami trend PR dunia, serta mendukung pemerintah dalam program Indonesia Bicara Baik.

Berita Terkait