Bale JabarOlahraga

Persib vs Mitra Kukar Kemungkinan Digelar di Stadion GBLA

16- LAMBANG PERSIB ARM_9384BANDUNG – Laga Persib Bandung kontra Mitra Kukar pada 18 Juni mendatang, besar kemungkinan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Demikian hal itu disampaikan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh sudah melihat sejauh mana kondisi GBLA dan renovasinya saat ini. Setelah mendapatkan penjelasan dari pengembang, Umuh pun menyatakan jika kondisi GBLA layak dan sudah siap untuk digunakan laga kandang Persib saat menjamu Mitra Kukar, 18 Juni nanti.

“Seperti diketahui minggu lalu Pak Wali Kota sempat datang ke GBLA lalu meminta saya untuk datang dan lihat langsung GBLA. Pak Wali bilang GBLA sudah tidak ada masalah begitu juga disampaikan pengembang, GBLA sudah siap. Memang di bagian luar masih ada yang perlu perbaikan, tapi saya yakin bisa selesai secepatnya. Tanggal 18 Juni nanti pasti bisa di pakai laga kandang Persib kontra Mitra Kukar,” ujar Umuh.

Umuh menegaskan sampai sejaun ini pihaknya tetap mengagendakan Persib main di GBLA pada 18 Juni dengan penonton. Menurut, saat ini kondisi GBLA sudah cukup memadai, akses sudah ada meski belum memakai akses dari tol. Sejauh ini Umuh pun optimis jika pihaknya akan mengantongi ijin dari pihak kepolisian.

“Sampai sejauh ini pertandingan masih dengan penonton. Saya optimis pihak kepolisian pun tidak akan mempersulit karena ini untuk kepentingan umum, setelah bertahun-tahun kita membangun Stadion ini tentunya masyarakat pun ingin agar stadion bisa dipakai,” tegasnya.

Project manager PT Adhi Karya, Hendra Wijaya menyampaikan sebelumnya sudah sempat ada uji beban benda mati yang di lakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Diuji dengan benda mati, dikatakanya, GBLA aman karena sebenarnya beban benda mati itu bebannya tiga kali lipat. Meski begitu, Hendra kembali mengingatkan agar bobotoh yang menonton pertandingan Persib nanti tidak bertindak liar hingga merusak fasilitas Stadion.

“Sebenarnya target dari semua perbaikan ini selesai 5 Agustus karena tadinya GBLAini dipertuntukan buat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Mudah-mudahan saja bobotoh tidak bertindak liar yang menyebabkan rusaknya fasilitas GBLA,” tambah Hendra.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close