Persikab Launching Skuat Hadapi Liga 3

Tuesday, 8 August 2017 | 18:07:47 | Penulis : bb1 | 194 Kali dilihat

Wabup Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama Ketua Persikab Bandung Marlan saat launching skuat Persikab di Gedung Moch Toha, Soreang, Selasa (8/8). by Kominfo Kab Bdg
Wabup Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama Ketua Persikab Bandung Marlan saat launching skuat Persikab di Gedung Moch Toha, Soreang, Selasa (8/8). by Kominfo Kab Bdg

SOREANG – Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupatenm Bandung (Persikab) meluncurkan skuat yang akan bertarung di Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia di Gedung Moch Toha, Soreang,Selasa (8/8/17). Tim berjuluk Dalem Bandung itu akan diperkuat 24 pemain dalam melakoni tiga laga di fase grup Liga 3.

Ketua Umum sekaligus Manajer Persikab, Marlan mengakui waktu yang dimiliki tim binaannya mepet. Setelah tim baru terbentuk dua pekan lalu, tim besutan Agus Salim itu akan menjajal laga perdana kontra Saint Prima pada Rabu (9/8) malam.

Kendati begitu, Marlan optimis timnya siap bertarung. Apalagi timnya menyandang status sebagai tuan rumah dalam home tournament di fase grup ini. Secara berurutan, Persikab akan menghadapi Saint Prima, Bandung Timur FC, Maung Bandung, Super Progresive dan Parma FC di Stadion Si Jalak Harupat.

“Kita melakukan tiga ujicoba, salah satunya melawan tim PSKC Cimahi yang satu level, saya akui tim kami masih memiliki kekurangan di lini depan dan belakang,” kata Marlan usai peluncuran.

Bila berhasil meraih gelar juara grup, Persikab akan melenggang ke fase berikutnya di tingkat Jawa Barat. “Setelah menang di Jawa Barat, baru ke nasional. Rentetan pertandingan ini menjadi momen bagi kami untuk menyeleksi pemain untuk kompetisi-kompetisi berikutnya,” katanya.

Marlan menuturkan, sempat kesulitan mencari pemain karena beberapa pemain di Kabupaten Bandung telah dipinang oleh klub lain.”Alhamdulillah, setelah mencari ke sana kemari, ada beberapa pemain kita yang main di amatir, kita tarik dan lolos verifikasi administrasi,”ucapnya.

Pelatih Persikab, Agus Salim mengatakan walau masih belum puas dengan finishing yang dimilki timnya, tapi secara umum para punggawanya sudah siap diturunkan. “Kita akan menerapkan strategi menyerang, fokus kita adalah mencuri angka,” tandas Agus.

Bila dilihat dari jadwal, para pemain Persikab hanya memiliki jeda waktu satu hari. Agus pun telah menyiapkan strategi untuk menghadapi jadwal padat tersebut. “Bila ada pemain yang cedera, kita memiliki pemain yang bisa melapis, tidak ada perbedaan, semua pemain rata kemampuannya,” jelas Agus.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, berpesan agar pelatih dan pemain tetap fokus bertanding walau memiliki masa persiapan yang singkat. “Dukungan pemerintah sudah final, kita lakukan seleksi dan uji tanding, kita mohon dukungan dan doa dari masyarakat, jangan malu walau merangkak dari kasta ketiga,” kata Wabup.

Perwakilan Lulugu atau pendukung Persikab, Asep Jembar Tohidin, bersyukur tim kebanggaan di daerahnya resmi diluncurkan. “Kita mendukung sepenuhnya, urusan pemain dan manajemen itu biarkan dapur pengurus saja, kita akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Laga Persikab versus Saint Prima dapat disaksikan pada Rabu (9/8) pukul 19.00 di Stadion Si Jalak Harupat, tanpa dipungut biaya.(dam)

Berita Terkait