Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Pilgub Jabar, Zulkifli Tetap Sebut Desy Ratnasari

Ketum PAN Zulkifli Hasan usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung PGRI Kec Katapang, Kab Bandung, Selasa (25/4). by iwa/bbcom
Ketum PAN Zulkifli Hasan usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung PGRI Kec Katapang, Kab Bandung, Selasa (25/4). by iwa/bbcom

KATAPANG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini partainya masih menimang-nimang beberapa nama calon yang akan diusung pada Pilkada Jabar 2018 mendatang. Tentunya dengan mendengarkan suara dan keinginan masyarakat Jabar.

“Soal Pilgub Jabar, kami akan pilih calon yang benar-benar keinginan masyarakat Jawa Barat. Memang kalau d internal kami ada nama Desy Ratnasari, Primus, dan Bima Arya. Kemudian dari luar ada beberapa nama yang bisa saja kami pilih, seperti Ridwan Kamil, Dedi Mizwar, dan Dedi Mulyadi. Kita lihat saja nanti mana yang terbaik untuk masyarakat Jabar,” sebut Zulkifli kepada wartawan usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung PGRI Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (25/4/17).

Selain mempertimbangkan nama-nama tersebut, lanjut Zulkifli, agar pilihan partai sesuai dengan aspirasi masyarakat, pihaknya akan bersilaturahmi dengan semua organisasi masyarakat (ormas) di Jabar, seperti dengan NU, Muhamadiyah, Persis, PUI dan lainnya.

“Siapa kira-kira pemimpin yang bisa membela masyarakat Jabar dengan baik. Sehingga, kami berencana untuk bermusyawarah dengan semua ormas ini,” ungkapnya.

Terkait kemungkinan koalisi, lanjut Zulkifli, tidak menutup kemungkinan dilakukan seperti pada Pilkada Jakarta, yakni PAN, PKS dan Gerindra. Tapi bisa saja berkoalisi dengan partai-partai lainnya. Namun tentunya tetap mengedepankan pilihan yang terbaik untuk masyarakat Jabar dengan bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini masih satu tahun lagi, tapi kalau komunikasi-komunikasi yah memang sudah ada dengan beberapa partai. Intinya tetap yang terbaik saja untuk masyarakat Jabar. Kalau sekarang saya lebih sosialisasi kepada masyarakat Jabar agar tetap menjaga persatuan,kata Ketua MPR RI ini.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli juga berpesan kepada masyarakat Jawa Barat agar tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa saat Pilkada Gubernur Jabar 2018. Ketegangan antar kelompok masyarakat tidak perlu terjadi, karena pilkada kontestasi politik anak negeri, persatuan tetap yang utama.

“Sekarang itu Jabar mau pilkada, pilihan boleh beda tapi tetap persatuan yang utama. Makanya saya banyak keliling Jabar untuk mengingatkan itu. Karena memang ancaman ketegangan di masyarakat seperti Jakarta sangat tinggi,” pungkas Zulkifli.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker