Bale KBBBale Politik

PKB KBB Gelar Muskit Jaring Balonbup

DPC PKB KBB menggelar Muskit Uji Publik Balon Bupati Kabupaten Bandung Barat, Selasa (5/9/17). by dul/bbcom
DPC PKB KBB menggelar Muskit Uji Publik Balon Bupati Kabupaten Bandung Barat, Selasa (5/9/17). by dul/bbcom

CIPEUNDEUY – DPC PKB KBB menggelar Musyawarah Kebangkitan (Muskit) Uji Publik Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Selasa (5/9/17).

Pengurus DPW PKB Jabar Sidkon Djampi mengatakan, agenda muskit merupakan salah satu tahapan yang dilalui dalam proses penjaringan balonbup/wabup. Pada muskit ini diikuti tiga kandidat yang ikut proses penjaringan balon.

“Mereka adalah Asep Solehudin Sanusi, mantan birokrat Kabupaten Bandung Djamu Kertabudi, dan Kepala Desa Cimareme Budi Sudrajat,” sebut Sidkon usai muskit.

Menurutnya tiga balon itu adalah yang ikut proses pendaftaran pada Selasa (4/9) hingga pukul 00.00 WIB. Berikutnya pada balon itu akan diundang ke DPP untuk menjalani fit and proper test. Sebab yang akan menentukan nantinya siapa yang direkomendasikan adalah DPP.

“Ini bagian dari proses menjaring aspirasi dari PAC, sebab muskit tidak hanya satu-satunya pertimbangan, tapi juga koalisi, termasuk pasangan cabup dan cawabup,” tandasnya.

Sidkon mengungkapkan di koalisi partai nanti tentunya akan juga muncul nama-nama yang akan diusung. Apakah nanti figur yang diusulkan dari PKB bisa diterima juga oleh partai koalisi atau tidak, sehingga itu juga harus dibicarakan dengan partai koalisi lainnya. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close