Polres Bandung Jadi Tempat Latja Akpol A-51

Selasa, 5 Juni 2018 | 14:44:42 | Penulis : bb1 | 118 Kali dilihat

SOREANG – Kepolisian Resor Bandung menjadi tempat pelatihan kerja (Latja) 20 Taruna (15 Taruna dan 5 Taruni) Tingkat II Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yudhaga Akademi Kepolisian, sejak Rabu (30/5/18) lalu.

Para Taruna Akpol ini melakukan latja di Polres Bandung selama sebulan lamanya terhitung tanggal 30 Mei sampai dengan 25 Juni 2018. Dalam latja di Polres Bandung, 20 Taruna Akpol dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompoknya terbagi menjadi 4 orang untuk melakukan latja pada fungsi teknis Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara dan Binmas.

Diharapkan Taruna Akpol mampu mengaplikasikan teori yang dipelajarinya selama di Akpol, sehingga dapat membentuk karakter perwira Polri yang berkualitas, serta lahirnya praktisi dan akademisi sebagai kader pemimpin Polri masa depan.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan SH.,S.Ik.,MH dalam sambutannya mengatakan, latja yang dilakukan para Taruna Akpol ini adalah untuk mengasah keterampilan bagi para Taruna, sehingga nantinya setelah dilantik menjadi anggota Polri, para Taruna ini sudah memahami betul akan tugas-tugas kepolisian dan dapat bekerja secara profesional.

“Seperti Fungsi Teknis Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara dan Binmas. Pada setiap Fungsi Teknis, Taruna Akpol diharapkan mampu mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari selama belajar di Akpol. Harapannya tentu dapat membentuk karakter perwira Polri yang berkualitas, serta lahirnya praktisi dan akademisi sebagai kader pemimpin Polri masa depan,” kata Kapolres.

Indra menjelaskan dalam pelaksanaan latihan kerja pada fungsi teknis Binmas,  Taruna Akpol juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat seperti berkunjung ke sekolah-sekolah, melaksanakan teraweh keliling, dan mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba. ***

Berita Terkait